Cegah Lakalantas dan Tangkal Gelombang Ketiga Pandemi, Wakapolres Way Kanan Sampaikan Penekanan Ke Anggota

 

GerbangIndonesia88, Way Kanan - Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan pelaksanaan apel pagi di Lapangan apel Mako Polres Way Kanan. Senin (22/11/2021).


Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. 


Pada kesempatan pagi ini, seizin Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung ada beberapa hal yang akan saya sampaikan kegiatan pada satu minggu terakhir dan pelaksanaan tugas-tugas satu minggu kedepan. 


Arahan pertama terkait penutupan pelatihan kemampuan dan penampilan (performance) oleh BAJA (Bintara Remaja) Polres Way Kanan di Satbrimob Polda Lampung yang tentunya azas manfaat diklat tersebut dapat diimplemtasikan menjadi pionir di kesatuan Polres Way Kanan .


Seperti melaksanakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol) yang baru ini, agar bisa di sosilisasikan di Polsek jajaran.


Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya membina dan menumbuhkan sikap mental, penampilan sosok Bintara Polri yang memiliki integritas diri guna meningkatkan disiplin, rasa persatuan dan secara tidak langsung menanamkan rasa tanggung jawab,”tandasnya.


Kedua banyak sekali upaya untuk menciptakan Kamseltibcar lantas dan mengurangi pelanggaran lakalantas terutama sebelum melaksanakan operasi diharapkan jajaran Satlantas Polres Way Kanan untuk menjadi Polantas yang profesional, responsif, interaktif dan inovatif.


Tentunya, dengan melakukan kegiatan Public address, Binluh tertib berlalu lintas, membagikan sticker tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan serta memasang spanduk dan banner himbauan tertib berlalu lintas di beberapa simpul jalan yang ramai.


Sebagai tambahan terkait perkembangan situasi masih pandemi bahwasanya menjelang akhir tahun seperti yang diperintahkan dan diamanahkan pimpinan kepada kita agar tetap patuhi prokes.


Jangan sampai kondisi yang sudah membaik dan jumlah kasus yang menurun justru membuat lengah. Kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan prokes tidak boleh mengendur.


Untuk itu, progam vaksinasi masih berlanjut, pemerintah memiliki target 70 persen cakupan vaksinasi pada akhir Desember 2021. 


Oleh karena itu, kepada jajaran Satbinmas Polres Way Kanan dan Bhabinkamtbmas agar bersatupadu dalam upaya percepatan vaksinasi untuk memperkecil kemungkinan terjadinya gelombang ketiga pandemi Covid-19 akhir tahun.


Jika cakupan vaksinasi terus dikebut mudah mudahan gelombang ketiga bisa ditangkal situasi tetap kondusif di Way Kanan,”Ungkap Wakapolres.