Gubernur Lampung Berikan Pembinaan Kepada ASN Pemkab Way Kanan

 


GerbangIndonesia88, Way Kanan - Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M Menyambut Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi dalam rangka Kunjungan Kerja dan Pembinaan ASN Kabupaten Way Kanan, di Gedung Serba Guna Pemkab, Senin (15/11/2021).


Turut Hadir Pada Kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Saipul, S.Sos., M.IP, Inspektur Daerah, Dra. Yuliawati, M.M, Sekretaris DPRD, Yusron Lutfi, S.H.,M.M, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, serta Kepala dan Unsur dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bagian Setdakab dan Camat Se-Kabupaten Way Kanan.


Dalam laporannya Bupati Adipati menyampaikan bahwa jumlah Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan berjumlah 5.034 orang.


Secara Spesifik Bupati Way Kanan menjelaskan berdasarkan jenis kelamin PNS Way Kanan Laki-laki 2.294 orang dan Perempuan 2.740 orang sedangkan jika dilihat berdasarkan golongan maka Golongan 1 berjumlah 24 orang, Golongan II berjumlah 706 orang PNS dan 29 orang CPNS, Golongan III berjumlah 2.980 orang PNS dan 44 orang CPNS dan Golongan IV berjumlah 1.251 orang.


“dimohon kepada Bapak Gubernur Lampung untuk dapat memberikan pengarahannya, agar kami dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab kami dengan baik khusus pelaksanaan tugas-tugas kami dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Way Kanan” Ucap Bupati Adipati.


Gubernur Lampung dalam arahannya menyampaikan bahwa Pegawai ASN atau PNS mempunyai fungsi sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa untuk itu disiplin dalam bekerja sangat lah penting dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi ASN.



Gubernur Arinal juga minta agar loyalitas merupakan salah satu hal yang penting sebab siapapun Kepala DInas, Bupati maupun Gubernur yang menjabat maka ASN harus tetap berkomitmen menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggung jawab .


Ditambahkannya, pimpinan juga harus menjadi contoh dalam melaksanakan tugas serta harus dapat membina pegawainya sehingga dapat tercipta lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman. (Yoni)