Kembangkan Potensi Murid SMPN 3 Kotabumi Terapkan Program Merdeka Belajar

 


GerbangIndonesia88, Lampung Utara – Bertujuan untuk mengembangkan potensi belajar dan kreativitas para murid, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kotabumi terapkan program Merdeka Belajar ,  dan Kegiatan Belajar Mengajar tatap muka tetap patuhi protokol kesehatan, Minggu (21/11/2021)

Dijelaskan oleh Waka Kurikulum SMPN 3 Kotabumi Purwati mewakili Kepala Sekolah Rahayu,menjelaskan bahwa program Merdeka Belajar ini adalah salah satu bentuk kegiatan belajar yang menanamkan jiwa berani menyampaikan pendapat  kepada para murid, demi mengembangkan potensi dan kreativitas mereka.

“Merdeka Belajar itu merupakan program yang kita terapkan juga, jadi para guru tidak memaksakan para murid harus begini, harus begitu, tapi kita memberikan kesempatan kepada murid untuk mengembangkan potensi mereka dan krativitas mereka, jadi menentukan sendiri mereka ini cocoknya dibidang apa,” jelas Purwati.

Selain itu, pada masa pandemi seperti sekarang ini KBM tatap muka tetap dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan, dan jadwal belajarpun dibagi menajdi dua sesi, yaitu sesi pertama dan kedua, da waktu jam pelajaran pun dipercepat.



“Jadi waktu belajarnya kita percepat biasanya kan pulangnya abis ashar atau jam tiga, sekarang jam 11 sudah pulang tapi enggak ada waktu istirahatnya, jadi para murid silahkan bawa bekal dan air putih dari rumah, karena kantin kita juga tidak buka,” ujarnya.



Tidak hanya para murid, namun para guru pun selalu dihimbau dan diingatkan untuk tetappatuhi protokol kesehatan tanpa terkecuali. “Tidak cuma murid saja yang kita suruh patuhi prokes tapi kita semua guru disini juga diwajibkan patuhi prokes, masker dan tempat cuci tangan alat pengukur suhu juga kita sediakan, dan selalu dingatkan untuk tidak membuat suatu kerumunan,” terang Purwati.