Pelaku Aksi Pencurian Alat Mobil Diamankan Unit Reskrim Polsek Indralaya



GerbangIndonesia88, INDRALAYA --- M. Yudi Pratama tertunduk lesu di hadapan polisi setelah diri nya di amankan tim batman opsnal Unit Reskrim Polsek Indralaya, Selasa (16/11/2021)

Karena kedapatan menggasak alat mobil milik korban Dedi Irawan(40)tahun warga Dusun II Desa Lubuk Sakti Kecamatan Indralaya kabupaten Ogan Ilir pada hari minggu(10/10/2021)yang lalu.

Alat mobil yang di curi oleh tersangka berupa satu set alat transmisi mobil carry futura dan dua buah pelak kaleng mobil carry futura milik korban yang sebelumnya tersusun di samping mobil di area bengkel depan rumah korban yang berada di dusun II desa lubuk sakti kecamatan Indralaya kabupaten Ogan Ilir.

Akibatnya korban harus mengalami kerugian yang di tafsir sebesar Rp 4.000.000(empat juta rupiah)dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Indralaya, "jelas Kapolres Ogan Ilir AKBP Sulistyo Sandhy melalui Kapolsek Indralaya IPTU Herman.R..Selasa(16/11/2021).

Lanjut kapolsek,"Setelah mendapat kan laporan dari SPKT Polsek Indralaya bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian di desa lubuk sakti kecamatan Indralaya.

Tim batman opsnal Unit Reskrim polsek Indralaya di pimpin Kanit Reskrim IPDA Delly setiawan langsung melakukan olah Tkp di tempat kejadian  dan memburu pelaku.

Tak berapa lama pelaku berhasil di tangkap berikut barang bukti satu set alat transmisi mobil carry futura dan dua buah pelak kaleng mobil carry futura dan di amankan ke mapolsek indaralaya untuk pemeriksaan lebih lanjut,"terang nya. 

Lanjutnya lagi"setelah di lakukan penyelidikan pada hari senin(15/11/2021)sekira pukul 12:00 wib kemarin.


Tim batman opsnal Unit Reskrim Polsek Indralaya mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka Apriaynsa alias Gatek(26)tahun warga dusun 1 desa sejaro sakti kecamatan Indralaya kabupaten Ogan Ilir yang turut serta melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan(pasal 363 jo. Pasal 55 KUHP)Sedang berada di desa sejaro sakti.


Kemudian tim batman opsnal unit Reskrim Polsek Indralaya bergerak cepat melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan nya dan di bawa ke Polsek Indralaya,"ujar Kapolsek.(Depa yolanda).