Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polres Way Kanan Gelar Latpraops Zebra Krakatau 2021

 



GerbangIndonesia88, Way Kanan - Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan mencegah penyebaran Covid 19, Polres Way Kanan menggelar latihan Pra Operasi Zebra Krakatau 2021 yang berlangsung di ruang aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Sabtu (13/11/2021)


Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Ops “ Zebra Krakatau 2021, dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 s.d 28 November 2021 mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan prokes.


Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung,S.H.,S.I.K.,M.Si didampingi Kabag Ops Kompol Suharjono dan Kasat Intelkam AKP Saeful Nawas yang dihadiri para Kasat dan anggota yang terlibat dalam surat perintah operasi. 


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan Kegiatan Latihan Pra Ops ini bertujuan untuk menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dalam cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Setiap Satgas dapat memahami peran dan tugasnya masing masing dan pada saat pelaksanaan kegiatan mampu menciptakan output tertibnya warga masyarakat dalam disiplin berlalulintas dan outcome nya timbulnya kepercayaan terhadap Polri khususnya Satuan lalulintas sehingga Ops Zebra ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,“Ungkap Kapolres.


Jadi diharapkan masyarakat bisa mematuhinya, kendati demikian AKBP Binsar juga tidak bosan mengingatkan kepada personil dan masyarakat untuk tetap patuhi prokes terutama memakai masker.


Sebagaimana diketahui, pemerintah belum mencabut aturan anjuran penggunaan masker dan selama pandemi masker adalah salah satu hal yang disarankan oleh sejumlah pakar kesehatan untuk digunakan guna memutus penyebaran Covid-19,”Imbuhnya (*)