Korban Tenggelam Di Kabupaten Ogan Ilir Ditemukan



Gerbangindonesia88, INDRALAYA --Adanya perahu ketek tenggelam di sungai Ogan Desa Munggu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Di perkirakan akibat deras nya arus dan ombak sungai Ogan serta bobot perahu ketek yang kecil.

hingga tidak dapat menampung jumlah penumpang yang berjumlah 4(empat)orang tersebut.

Kejadian nya Sekira pukul 14:30 wib siang tadi dan kita masih berupaya melakukan pencarian terhadap 2(dua)orang korban yang tenggelam,"ujar Kapolsek Muara Kuang IPDA Hendri Rozin di sela kegiatan nya membantu pencarian korban tenggelam di sungai Ogan.Kamis(30/12/2021).



Menurut keterangan saksi Gunawan(53)tahun(korban yang selamat)sekira pukul 14:00 wib, diri nya bersama korban lain yaitu, Sandra(9)tahun,Yudira(11)tahun,Kahfi(5)tahun warga Desa Kuang Anyar.

Berangkat dari rumahnya menuju kebun dengan menyeberangi sungai Ogan menggunakan perahu ketek kecil. 

Setiba nya di tengah perjalanan sekira pukul 14:30 wib, ketek berpapasan(berlintasan)dengan perahu ketek lain yang bobot nya lebih besar.


Lalu kemudian saksi(Gunawan)mematikan mesin perahu ketek agar ombak nya tidak terlalu besar. 

Namun di karenakan ombak perahu ketek pada saat itu cukup besar dan arus sungai Ogan sangat deras membuat perahu ketek tersebut karam(tenggelam).

Sementara saksi(Gunawan dan Sandra)bisa menyelamatkan diri. 


Sedangkan korban(Yudira dan Kahfi) tenggelam terbawa arus dan hingga kini belum di temukan,"terang IPDA Hendri Rozin kepada media.(Depa Yolanda).