DPC KWI Lampung Utara Kembali Aktif dan Terdaftar Di Kesbangpol




Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara,-Organiasi Komite Wartawan Indonesia,(KWI) Kembali Terdaftar di Kabupaten Lampung Utara,Rabu,(12/1/2022).


Sempat hampir vakum beberapa waktu, akhirnya Deferi Zan selaku pengurus DPC KWI Lampung Utara, yang kini ditetapkan menjadi Ketua kembali menggerakkan organisasi tersebut.


Deferi Zan mengatakan bahwa setiap wartawan atau jurnalis harus memiliki payung atau wadah tersendiri yang dapat mendukung segala bentuk kinerja yang diterapkan.


"Saya selaku Ketua kembali mengaktifkan atau menggerakkan DPC KWI ini, dikarenakan memang setiap wartawan atau jurnalis harus memiliki payung atau wadah tersendiri yang benar-benar dapat membimbing, membina anggota-anggotanya," jelas Deferi Zan. 


Di sisi lain, Kepala badan Kerbangpol Padly Ahcmad S..Sos.,MM saat menjelaskan keberadaan DPC KWI Lampura saya sangat di apresiasi dan mudah mudahan Organiasi wartawan ini bisa menjadi lembaga yang kompeten sesuai dengan undang undang yang berlaku,"ujar Padli.


Dengan kembali aktifnya organisasi KWI ini, Deferi Zan sangat mengharapkan agar anggota-anggotanya dapat selalu kompak, profesional, dan memegang teguh dengan kode etik jurnalistik, UU Nomor 40 tahun 1999, dan Pancasila, serta menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkab Lampung Utara, dan menjadi kontrol sosial yang profesional.