Antisipasi Persediaan dan Harga Minyak Goreng, Pemkab Lampura Melalui Disdag Kembali Lakukan Sidag




Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Pemkab Lampung Utara melalui Dinas Perdagangan setempat lakukan sidak Minyak Goreng di Gudang PT.Wilrika Citra Mandiri dan Gudang Alfamart Kalibalangan, Jumat (04/02/2022)


Hendri, S.H., M,.M., Kepala Dinas Perdagangan yang didampingi oleh beberapa Staff dan perwakilan Polres Lampung Utara mengecek penyalur atau pelaku usaha di PT. Wilrika Citra Mandiri dan gudang Alfamart. 


"Bahwa ada beberapa pelaku usaha yang mengkoordinir Kabupaten Lampung Utara, namun ada juga pelaku usaha ataupun yang distributor nya masih belum disulplay produsen," jelasnya.


"Contoh nya PT. Wilrika Citra Mandiri mereka disuplay oleh produsen terakhir dibulan desember, dari seminggu yang lalu stock mereka sudah kosong, hingga saat ini belum di suplay lagi dan ini akan menjadi PR kita dan akan kami komunikasi dengan dinas perdagangan dan perindustrian provinsi  agar bisa sharring supaya mendapatkan suplay lebih dan bisa mengcover lampung utara," tambah Hendri.


Adapun juga pengecekan di Gudang Alfamart penemuan minyak goreng dengan merk Kompas, namun belum maksimal untuk menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Lampung Utara.


"Dan di Gudang Alfamart pengiriman di beberapa Kabupaten, setelah kita cek bersama ada minyak bersubsidi merek Kompas kalau mengcover seluruh lampung utara mungkin belum maksimal," katanya.


Tertera dalam peraturan Menteri Perdagangan ada tiga klasifikasi yaitu minyak goreng curah dengan harga Rp. 11.500,- minyak gorengnkemasan sederhana Rp. 13.500,-dan minyak goreng kemasan premiun dengan harga Rp. 14.000,- yang saat ini stock nya sangat terbatas.


Untuk kedepan nya akan dilakukan sharring kepada pelaku usaha untuk lebih mengkriteria kan kepada pembeli tersebut, "pembeli harus membawa KTP atau Kartu Keluarga dan maksimal pembelian seperti satu orang dapat membeli dua liter itu yang akan kita terap kan di lampung utara," pungkasnya. (Vivi/Lisa)