Ibu Riana Sari Arinal Lepas Perancang Busana Perwakilan Lampung untuk Mengikuti Pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Semarang

 



GerbangIndonesia88.com, BANDAR LAMPUNG— Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melepas 10 orang perancang busana perwakilan Lampung ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang Jawa Tengah di Aula Kantor PKK Provinsi Lampung, Senin (14/2/2022) .


Ibu Riana mengucapkan selamat kepada para perancang itu karena telah terpilih mewakili Lampung. Dia juga memberi semangat agar mereka jangan lupa berusaha dan berdoa. Juga, terus membekali diri, karena kesempatan kerja ada di mana mana.


“Setelah mendapat pelatihan, mendapat ilmu,  bisa mengembangkan usaha bahkan membuka lapangan kerja. Dan para desainer muda Lampung bisa bersinergi dengan OPD terkait. Ibu ingin Tapis menjadi pakaian masyarakat bukan hanya sekadar kain,” ujar Riana.


Ibu Riana juga berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan Provinsi Lampung.


“Pesan ibu agar kalian selalu menjaga kesehatan selama 2 bulan tinggal disana hingga memasuki puasa. Tak lupa selalu jaga nama baik diri keluarga Provinsi Lampung,” ujar Ibu Riana (Adpim)