LKS Alamanda Tanggamus Hari ini Bawa Saprudin ke RSUD AM Bandar Lampung




Tanggamus,Gerbangindonesia88-Gerak Cepat Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus membawa Saprudin (47) pasien kronis pasca operasi, warga Pekon Betung Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus,bawa Saprudin ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUD AM) Bandar Lampung.


Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwanti mengatakan, kehadiran pihaknya untuk memastikan sekaligus menindak lanjuti informasi dari media online, bahwasanya ada warga pekon betung yang membutuhkan pengobatan lanjutan pasca operasi beberapa bulan lalu, namun kesulitan biaya.



 

Dijelaskannya, LKS Alamanda bersama Kepala Pekon berupaya memfasilitasi pasien dirawat kembali di RSUD AM, serta akan mencarikan donasi online bersama kita bisa.com untuk biaya selama masa peeawatan,dengan upaya cepat LKS Alamanda bersama Kepala Pekon Betung kecamatan Pematang Sawa sore ini Saprudin bisa dibawa langsung ke rumah sakit tujuan, mengingat kondisinya saprudin sangat kritis dan sangat membutuhkan penanganan serius untuk kesembuhannya.


"Pasca operasi kedua bulan Oktober lalu, pada lubang pembuangan air besar sementara diperut samping kanan timbul gumpalan daging dan lubang besar tembus kepingan belakang, serta mengeluarkan nanah bening yang mengakibatkan rasa nyeri," Jelasnya. Selasa (15/2/2022)


Kepala Pekon Betung, Sahyan mengatakan, pihak pekon akan mengupayakan pengurusan berkas keperluan pasien termasuk mengantar jemputkan mengunakan ambulance pekon,Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada LKS Alamanda yang sudah hadir membantu serta mengupayakan pengobatan pasien,Juga kawan media yang sudah peduli.


"kami dari Pemerintah Pekon akan mengupayakan pengurusan berkas keperluan pasien termasuk antar dan jemput pasien pakai Ambulance milik Pekon,saya berterimakasih kepada LKS alamanda atas upayanya untuk pengobatan pasien,dan terimakasih juga kawan media yang sudah turut peduli."ujarnya


Ucapan terima kasih juga disampaikan, Napsah istri pasien, menurut dia kalau tanpa kepedulian serta bantuan LKS Alamanda, Kepala Pekon, Insan Pers, keluarga dan tetangga.


"Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan untuk pengobatan suami saya."ucapnya lirih



 

dalam Kesempatan itu, LKS Alamanda juga menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai kepada keluarga pasien untuk membantu meringakan beban keluarga,Juga dilanjutkan menyerahkan bantuan paket sembako dan selimut kepada 12 lansia di pekon tersebut(Pekon Betung).


(Sjk)