Lurah Bukitkemuning Gelar Rakor Kinerja KA LK dan Ketua

 


GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara-Untuk membangun komunikasi dan optimalisasi sinergisitas pelayanan kepada warga, Insono, J, S.Pt Lurah Bukitkemuning kecamatan Bukitkemuning kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Lingkungan dengan ketua RT. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kelurahan, setempat, Rabu (09/02/2022).


"Rapat koordinasi ini perlu kami adakan, pasalnya selain untuk membahas masalah persoalan-persoalan pelayanan terhadap warga, juga sebagai upaya mensinergisitaskan program kelurahan juga yang juga tidak kalah penting menjalin silaturahmi antar aparatur pemerintah kelurahan," ujar Insono.


Lebih lanjut Insono mengatakan rapat koordinasi ini pun sebagai evaluasi kegiatan yang pernah dilakukan dan yang akan dilakukan. Karena pada hakikatnya sebagai aparatur harus ada target kerja.


"Kita harus ada target, perencanaan tanpa target tidak menghasilkan hasil optimal. Selain itu harus ada komunikasi dan koordinasi antar sesama aparatur, baik Lurah, Kepala Lingkungan, dan Ketua RT sehingga terjalin sinergitas antar aparatur," tambah nya lagi.


Selain itu, Insono juga menekankan fungsi pelayanan publik harus lebih baik dari waktu karena di era saat ini, aparatur pemerintah itu bukanlah penguasa tapi pelayan masyarakat. Sehingga pelayanan yang baik ke masyarakat harus di perioritas kan.


"Lurah, Seklur, Kepala Lingkungan dan Ketua RT pada hakikatnya adalah pelayan masyarakat," tegasnya lagi.


Sedangkan untuk membangun kebersamaan antar aparatur kelurahan, Ka Lk dan RT, Insono menghimbau agar dapat membangun komunikasi dan silaturahmi karena diakui masih banyak kepala Lingkungan dan Ketua RT yang tidak saling mengenal.


"Di kelurahan Bukitkemuning ini ada 49 ketua RT dan 14 kepala lingkungan sehingga dari sejumlah sebanyak itu hanya beberapa saja yang saling mengenal, oleh karena itu saya sangat berharap dengan acara Rakor seperti ini akan terjadi silahturahmi," pungkas nya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ibrahim Haji, S.Ip sebagai sekretaris kelurahan yang belum lama menjabat acara Rakor tersebut sangat penting, selain hal di atas juga sebagai evaluasi kepada kepala lingkungan dan ketua RT.


"Sebagai perpanjangan tangan aparatur pemerintah kelurahan di lingkungan dan RT nya masing-masing, kita akan melakukan evaluasi agar dari waktu ke waktu agar kinerja kepala lingkungan dan ketua RT lebih baik lagi," ujar Ibrahim sinkat. (Heriyanto)