Pemerintah Pekon Banjar Negoro Bersama KKN Unila Sosialisasikan Bahaya Narkoba



Gerbangindonesia88-Tanggamus- Ditengah maraknya peredaran barang haram (Narkoba) di Wilayah-wilayah indonesia termasuk dikabupaten Tanggamus.


Menyikapi hal tersebut Pemerintah Pekon Banjar negoro kecamatan Wonosobo kabupaten tanggamus bersama KKN UNILA mengadakan sosialisasi tentang bahaya dan penyalah gunaan narkoba,Hal itu digalakan sebagai upaya penyadaran bagi generasi muda agar tidak menyalahgunakan Narkoba. 


Selain Narkoba dapat merusak masa depan anak bangsa,Norkoba pun merupakan musuh negara,Bahkan hingga saat ini, Aparat Penegak Hukum (APH) gencar memberantas perderan Narkoba. Tak sedikit pelaku Narkoba yang ditangkap dan di proses hukum lantaran barang haram itu.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pekon Banjar Negoro dalam sambutannya,selain dari pada itu kepala pekon juga menghimbau agar para orang tua harus lebih aktif dalam mengawasi pergaulan anak-anak nya,kususnya masarakat Banjar negoro,pihaknya juga mengatakan,ia tidak akan mentorerir siapa saja masarakatnya yang terlibat dalam penyalah gunaan nakoba tersebut,bahkan ia mengatakan ia akan bertindak tegas apa bila ada warga Banjar Negoro yang terlibat dalam penyalah gunaan barang haram tersebut.


"saya menghimbau kepada para orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya,agar anak-anak generasi penerus putra dan putri Pekon Banjar Negoro kecamatan Wonosobo terbebas dari narkoba,saya ga akan mentorerir siapa aja warga saya yang terlibat dinarkoba".ujarnya.


Terlepas dari hal itu, Senin (14/02/2022) BNN kabupaten Tanggamus memenuhi undangan Pekon Banjar Negoro kecamatan Wonosobo untuk melakukan sosialisasi terkait bahaya penyalahgunaan Karkoba dikalangan remaja yang diadakan DiGedung Balai Pekon Wonosobo.



Sosialisasi itu dihadiri oleh Camat Wonosobo,Polsek Wonosobo,Penyuluh BNN kabupaten Tanggamus,Kepala Pekon Banjar Negoro,KKN Mahasiswa UNILA,dan lebih dari 60 peserta sosialisasi dari kalangan remaja yang mendominasi dan partisipatif dalam mengikuti sosialisasi tersebut. 


Pantauan awak media , Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanggamus hadir dengan mengemban materi tentang Pencegahan dan bahaya penyalah gunaan Narkoba atau Narkotika dikalangan remaja yang di sampaikan oleh penyuluh BNN kabupaten Tanggamus,Dian Eko Prastio dan Ulfa Arum Kartika.


Ditempat yang sama Camat Wonosobo mengatakan,pihaknya sangat mendukung dan bertrimakasih kepada pemerintah pekon,yang telah mengadakan sosialisasi tentang bahayanya penyalah gunaan narkoba dikalangan remaja,pihaknya berharap kepada peserta sosialisasi untuk bisa menyerap dan menginformasikan materi-materi yang disampaikan diacara sosialisasi,agar para pemuda kususnya dipekon Banjar Negoro bisa tau tentang bahayanyanya penyalah gunaan narkoba.


"terimakasih kepada pemerintah pekon,yang udah adakan acara sosialisasi bahaya narkoba,saya harap yang ikut ini bisa menyerap dan dapat menyampaikan keyanglainnyan tentang bahaya narkoba."tuturnya


(Sjk)