Wow Anak Loper Koran Way Kanan Lulus SNMPTN 2022 di Unila



Gerbang Indonesia88-Way Kanan-Inspiratif sekali, Seorang anak loper koran di kabupaten Way kanan dinyatakan lulus tes  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 di universitas Lampung.


Hasil tes seleksi tersebut terungkap saat pengumuman SNMPTM Universitas Lampung Fakultas Biologi Terapan, melalui link resmi di Pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id

Bersama 17 Siswa lainnya dari SMAN 1 Baradatu. Rabu 30 Maret 2022.


Anak tersebut bernama I Deola Azani Kanisa warga Tiuh Balak kecamatan Baradatu, Putri kedua dari Syaripudin yang sehari harinya berprofesi sebagai seorang loper koran di kabupaten Way kanan. 


Saat dikonfirmasi di rumah nya, Orang tua Deola yakni Syaripudin yang juga seorang Loper koran mengatakan bahwa, agar semua anak anak dikabupaten Way kanan Jangan pernah minder, menurutnya siapapun dia dan dari ekonomi bawah, menengah maupun atas agar bisa siap dan mampu bersaing ketika ada kemauan.


 "Buat anak anak Way kanan, Jangan Minder, ayo tunjukkan prestasi mu kedepan," kata Syaripudin.


Syaripudin juga berpesan untuk anak anak setempat supaya belajar yang rajin dan lebih giat lagi, supaya bisa mencapai cita cita dan mengharumlan nama sekolah, keluarga dan bangsa. 


"Pesan saya untuk anak anak, agar lebih giat lagi belajarnya, supaya membuahkan hasil yang baik,"terangnya.


Terakhir Loper koran tersebut berpesan dan mengucapkan selamat untuk putrinya,"buat putriku I Deola Azani Kanisa, selamat, lebih giat lagi belajarnya, semoga bisa mengangkat nama sekolah mu kedepan,"tuturnya.


"Saya tidak pernah malu dengan propesi ayah saya, bahkan saya lebih terpacu belajar lebih giat untuk membuat ayah saya dan keluarga bangga, serta tidak akan menyia nyiakan kesempatan ini demi masa depan saya dan keluarga saya,"kata Deola.


Deola juga menyampaikan bahwa dia berharap agar ilmu yang dia dapat nanti nya bisa bermanfaat buat daerahnya, dimana dia dididik dan di besarkan.


"Terimakasih kepada semua guru SMAN 1 Baradatu yang telah mendidik saya, sehingga saya dan teman teman bisa lulus SNMPTN ini,"tutupnya.

(Aprydi)