Bupati Lamtim Buka Musrenbang RKPD di Gedung Pusiban Setempat



Gerbangindonesia88.com, SUKADANA (KOMINFO LAMTIM) –Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo pada agenda kegiatan hari Kamis (24/03/2022) membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023 di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur.


Dalam sambutannya Bupati Dawam Rahardjo menyampaikan, pembangunan Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021 menunjukkan capaian positif.


“Dalam kesempatan ini, saya sampaikan bahwa upaya pembangunan dan pelaksanaan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di tahun 2021 menunjukan capaian kinerja makro yang positif setelah mengalami perlambatan dan pertumbuhan negatif karena pandemi Covid-19 di tahun 2020.


Adapun salah satu indikator yang tumbuh positif yakni, pertumbuhan ekonomi merupakan sebuah perubahan baik sekaligus tantangan bagi kami untuk senantiasa terus bekerja keras dalam memulihkan dan mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19, “jelas Bupati.


Bupati Dawam Rahardjo berharap pada tahun 2022 ini, pandemi dapat segera terkendali sehingga pembangunan dapat berjalan lancar sesuai progres serta perencanaan.


Kita semua berharap di tahun 2022 ini pandemi dapat segera terkendali, sehingga pada tahun 2023 yang sedang disusun perencanaannya sudah bisa fokus memacu pembangunan ekonomi, infrastruktur, pelayanan publik dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Adapun untuk pertumbuhan yang berkualitas sesuai dengan tema pembangunan yang telah ditentukan dalam rancangan RKPD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023,” ungkap Bupati. 


Selanjutnya Bupati Dawam Rahardjo menambahkan ” Tema pembangunan tersebut, mengandung arti, jika pada tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur akan fokus pada upaya percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik serta kualitas sumberdaya manusia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pendapatan, menekan angka kemiskinan, meningkatkan daya saing masyarakat dan membuka kesempatan kerja yang luas bagi masyarakat menuju visi Rakyat Lampung Timur Berjaya," tegas Dawam mengakhiri sambutannya.

(Kominfolamtim)