Bupati OKU Resmikan Masjid Adjrul Amilin di Desa Laya, Baturaja Barat



GerbangIndonesia88.com, OKU, Sumatera Selatan - PLH Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah, Menghadiri Acara Sekaligus Meresmikan Masjid Adjrul Amilin Bertempat di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Selasa, (12/04/2022). 


Sambutan Kepala Desa Laya yang diwakili oleh Sekretaris Desa Laya Komarudin., Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pihak PT. Semen Baturaja atas terealisasinya program bantuan CSR nya, sehingga Masjid Adjrul Amilin dapat berdiri. Masjid yang cukup besar dibangun tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. 


Harapan masyarakat Desa Laya, Semoga PT. Semen Baturaja Semakin maju dan berjaya. 


Sambutan Direktur Umum dan SDM PT. Semen Baturaja Gatot Mardiana., Mengatakan bahwasanya Masjid Adjrul Amilin di Desa Laya ini sudah dimulai pembangunannya sejak tahun 2018 yang lalu kemudian selesai di tahun 2021 dan hari ini suatu kebahagiaan bagi kita, karena dapat bersama-sama meresmikannya. 


Gatot Mardiana berharap dengan adanya masjid ini, membuat semangat beribadah masyarakat setempat semakin tinggi karena telah memiliki fasilitas ibadah yang cukup representative. 


PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud dari kepedulian dan tanggung jawab sosial kami. 


Selain itu kami mohon bantuan warga untuk dapat menjaga dan merawat masjid ini sehingga bagi siapapun yang datang dapat merasa nyaman dalam menjalankan ibadahnya. 


Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat sejak awal pembangunan masjid. Semoga apa yang telah dilakukan Ini mendapatkan keberkahan dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. 


PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyampaikan Masjid Adjrul Amilin pasti sangat membanggakan karena merupakan wujud kepedulian PT. Semen batuaja terhadap kesejahteraan dan kebutuhan sarana ibadah terhadap masyarakat sekitar.   


Sebagaimana tuntunan alquran dan telah diajarkan nabi besar Muhammad SAW diantaranya adalah perintah kepada umat agar senantiasa memakmurkan masjid. Masjid selain tempat ibadah tentunya berfungsi untuk sarana memuliakan kepentingan umat, maka Masjid Adjrul Amilin perlu dimanfaatkan untuk menggemakan dan mengumandangkan ayat-ayat suci alquran yang pasti mampu menggugah keimanan kita semua untuk semakin mempertebal kekuatan iman, serta adzan panggilan sholat  akan terus tersyiar.


Dengan adanya masjid yang kokoh dan megah yang kita resmikan hari ini. Kiranya rangkaian ibadah terus dilaksanakan berjamaah di masjid guna memohon ridho dan anugerah yang berlimpah dari Allah SWT selama bulan Ramadhan tahun 2022 ini. 


Masjid juga dapat dimanfaatkan untuk tempat musyawarah umat dan urun rembug, serta menjadi wadah memperkokoh silaturahmi warga Desa Laya dan masyarakat sekitar. 


Pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU kiranya dapat selalu mendukung keberadaan PT. Semen Baturaja dan berharap labah dari PT. Semen Baturaja kedepan  semakin meningkat, sehingga program CSR yang ada dapat terus tersalurkan. 


Penandatanganan prastasi dilanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus meninjau secara langsung bangunan gedung masjid. 


Turut hadir, Asisten I Setda OKU, OPD Terkait, Camat beserta Muspika Baturaja Barat, Kepala Desa Laya, BPD Laya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya. (Mawan oku)