Dari HMI Untuk Presiden

 


GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara,-Di tengah kebangkitan rakyat dari gempuran pandemi Covid-19 yang lebih dari 2 tahun ini. Kami merasakan kebangkitan ini semakin hari semakin sulit, Yang seharusnya Pemerintah Pusat hadir di tengah keterpurukan ekonomi, stabilitas keamanan nasional, sulitnya lapangan pekerjaan, belum lagi konflik agraria, pengelolaan sumber daya alam yang tidak tepat dan tidak di rasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia itu sendiri.


Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo malah melakukan sejumlah agenda strategis yang kebermanfaatan jauh untuk rakyat dan bangsa ini, Pemindahan Ibukota Negara, pembangunan infrastruktur yang semakin menambah hutang luar negeri Indonesia.



 

Presiden Joko Widodo seharusnya turun dan prihatin lah terhadap kondisi dan situasi rakyat dan bangsa ini. Kehidupan rakyat Indonesia semakin hari semakin terpuruk, ada banyak pengangguran, ada banyak angka angkatan kerja yang tidak bisa bekerja, akibat tidak tersedia nya lapangan pekerjaan.


Janji Presiden membangun 10.000 lapangan pekerjaan hanya ilusi semata. Hanya mimpi di siang hari yang tak akan terwujud sampai dengan detik ini. Isu 3 periode jabatan Presiden sampai penundaan pemilu kami pikir tak begitu berarti meskipun di gulirkan.



 

Yang rakyat dan generasi bangsa hari ini inginkan Presiden harus ambil langkah tegas dan cepat untuk melakukan serta menghadirkan solusi konkrit dalam semua permasalahan hari ini.


Rakyat menunggu Stabilitas harga sembako, Bahan bakar minyak (Pertamax), Ketersediaan Pertalite, Solar untuk jasa angkutan dan pengoperasian pabrik-pabrik harus segera di hadirkan solusi.

Rakyat tak perlu program bantuan yang di hadirkan Presiden Joko Widodo yang seolah menjadi Pahlawan kesiangan.


Rakyat perlu dan butuh lapangan pekerjaan agar kami bisa bekerja dan mendapatkan hak untuk hidup layak. Mana lapangan pekerjaan yang presiden janjikan, saat ini Presiden hanya membangun menguntungkan pihak asing.



 

Suara-suara kami memang tak begitu terdengar di pusat Ibukota, tapi kami yakin bahwa apa yang kami perbuat hari ini untuk kebangkitan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Untuk kehidupan yang layak bagi kami.


Presiden Joko Widodo anda di pilih dan di berikan mandat dan tanggung jawab oleh rakyat untuk memimpin bangsa ini, rakyat menunggu aksi dan kerja nyatamu untuk mensejahterakan rakyat.


Rakyat menunggu Stabilitas harga sembako, stabilitas harga bahan bakar minyak, rakyat menunggu pembangunan lapangan pekerjaan, rakyat menunggu stabilitas keamanan nasional, selesaikan dan buru gerakan separatis OPM/KKB sampai tuntas.


Rakyat menunggu langkah konkrit presiden untuk stop menggulirkan wacana 3 periode presiden atau penundaan pemilu 2024.


Selesaikan saja masa jabatanmu dan jangan Presiden tambah lagi penderitaan kami.

Yang kami inginkan kehidupan yang layak, harga sembako stabil, harga bahan bakar minyak normal kembali stok tersedia, hadirnya lapangan pekerjaan, stop hutang luar negeri, dan stop pembahasan pemindahan ibukota negara yang tidak ada urgensi nya di tengah kondisi dan situasi bangsa yang semakin terpuruk saat ini.


*Jangan sampai rakyat, mahasiswa, kaum buruh, nelayan, guru honorer, semua elemen bersatu* untuk turun ke jalan menuntut Anda mundur dengan terhormat dari jabatan Presiden Republik Indonesia ini.(Sdr.Noven)