Kades Pekurun Tengah Pantau Langsung Pembagian BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2022



GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara - Kepala Desa Pekurun Tengah, Aroni, S.Pd.SD., Pantau Langsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama Tahun 2022 di Balai Desa Setempat, Jumat (8/04/2022)


Pembagian BLT-DD yang dilakukan di Balai Desa Pekurun Tengah tersebut, dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, serta turut dihadiri oleh Camat Abung Pekurun, Bauhari, Bhabinsa, dan Bhabinkatibmas setempat, serta seluruh perangkat desa, dan warga yang menerima BLT-DD.



Dijelaskan oleh Aroni,S.Pd.SD., BLT tersebut direalisasikan dari 40% Dana Desa yang telah diterapkan. Untuk Desa Pekurun Tengah sebanyak 127 warga yang mendapatkan dan tersebut. Masing-masing warga mendapatkan bantuan sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah), selama tiga bulan, yaitu bulan Januari sampai Maret.


"Untuk warga yang mendapatkannya itu sebanyak 127, dimana 127 warga ini murni hasil dari verifikasi pusat, dan sesuai dengan enam kriteria yang diterapkan, salah satunya adalah tidak menerima bantuan apapun, jadi enggak boleh dobel, dan terutama yang berhak dan layak mendapatkan bantuan," ujarnya.



Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa setiap warga yang mendapatkan BLT-DD, harus mengumpulkan foto kopi kartu keluarga atau KTP kepada perangkat desa yang bertugas.


Dihimbau juga kepada para penerima BLT-DD, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik, dan bagi siapapun yang belum mendapatkan BLT-DD tahun ini, akan diupayakan untuk tahun berikutnya, atau diupayakan untuk mendapat bantuan berupa PKH (Program Keluarga Harapan) serta BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).



"Namun, bantuan tersebut tidak bisa dobel, satu orang apabila dia sudah dapat PKH dia tidak bisa dapat BLT karena BLT ini untuk warga yang belum dapat bantuan satupun dan layak untuk mendapatkannya, jika memang ada yang dobel-dobel segera laporkan ke saya, maka akan saya berikan peringatan dan saya tarik kembali," pungkasnya.(Shanti/Lisa)