Memprihatinkan Balita di Lampura Derita Hidrosefalus Tinggal di Bangunan Bekas SMP

 


GerbangIndonesia88.com, Lampung Utara - Berjuang demi kesembuhan untuk menjalani hidup sehat selayaknya, itulah yang kini sedang dilakukan Erva Taqir, seorang balita berusia 10 bulan, buah hati Novita Rahadi dan Helda Liyani warga Desa Papan Rejo, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (19/08/2022)


Erva Taqir didiagnosa menderita Hidrosefalus atau pembengkakan pada kepalanya.


Ayahnya Novita Rahadi yang hanya bekerja sebagai buruh tani telah berupaya mengobati Erva Taqir dengan merujuknya ke Rumah Sakit swasta terdekat di Lampura.


Namun, apalah daya, biaya yang tidak sedikit menjadi kendala bagi mereka untuk mengobati penyakit yang diderita buah hatinya itu.


Usmayadi, Kepala Desa setempat berharap Pemerintah setempat dapat  memberikan perhatian khusus bagi Erva Taqir, demi kesembuhan dan kehidupan layak baginya. Bahkan Untuk rumah pun pun masih menumpang di Yayasan Bekas SMP sekitar. 


"Tentunya, dengan kondisi yang ada Erva Taqir juga membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Saya berharap pemerintah daerah hingga Kementerian Sosial dapat memberikan bantuan dan perhatian untuk adinda Erva Taqir. Dia adalah warga kita, oleh sebab itu kita wajib memperhatikannya dari semua pihak," tandas Usmayadi. (Sdr.Noven)