Kades Peraduan Waras Kawal Pembagian BLT



Gerbangindonesia88.com,  Lampung Utara ,-Kepala Desa Peraduan Waras kecamatan Abung Timur , Marta Gunawan mengawal penyaluran bantuan langsung tunai di Balai Desa Peraduan waras Kecamatan Abung Timur  Kabupaten Lampung Utara . Selasa (20/09/2022).


"Penyaluran BLT 114 Kpm yang menerima secara Tunai 10 kpm dan Non Tunai 104 Bantuan  yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa untuk tahap pertama bulan Juli sampai dengan September Tahun 2022 bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.


Sementara, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.900,000- rupiah untuk Tiga bulan Juli,Agustus,dan September ,itu disalurkan oleh Kepala Desa marta Gunawan yang di dampingi oleh seluruh perangkat Desa Peraduan waras Kecamatan Abung Timur , dari Kepala Desa langsung kepada KPM di peraduan waras. 


Kepala Desa peraduan waras Marta gunawan menjelaskan pengawalan yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT  Secara Tunai serta menghindari terjadinya Penyelewengan.

 

“Sehingga KPM sekitar 114 KK ( Kepala Keluarga) miskin yang terkena dampak Covid 19 ini, tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.


Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar patuhi Protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid 19


Penyerahan dihadiri, Kepala Desa sekretaris desa dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa , desa peraduan waras Abung Timur. 


114 Kepala Keluarga desa peraduan waras menerima BLT Dana desa Kabupaten  Lampung Utara  selasa 20/09/2022.

 

Penyaluran BLT desa  Peraduan waras , kepala desa marta Gunawan Himbau KPM Tetap Prokes Tentunya bisa berguna dan bermanfaat untuk keluarga.




Dalam hal ini kepala desa peraduan waras mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga desa nya atas dukungan dalam setiap kegiatan nya dan kepada seluruh jajaran ia juga mengucapkan Terima kasih atas segala kerja samanya bisa terlaksana nya program ini terlaksana tertib dan berjalan lancar dan selalu mematuhi Protokol kesehatan , imbuh nya(sdr.Noven)