Bayi Tiga Bulan Warga Tanjung Senang Derita Downsyndrome



Lampung Utara- Bayi  Tiga Bulan di Kebun Lima Rt02/05 Kelurahan Tanjung Senang Kecamatan Kota Bumi Selatan Menderita  downsyndrome, Kamis (06/10/2022)


Seorang Anak Berumur Tiga bulan, Kecamatan Kota bumi selatan , Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya. Tania Cantika Binti  Tukimin Seorang Anak Balita yang  Ayah nya berprofesi sebagai buruh Harian tersebut menderita Down syndrome   kondisi keterbelakangan fisik dan mental akibat perkembangan kromosom 21 yang tidak normal (dikenal dengan istilah trisomi 21). berdasarkan hasil pemeriksaan di salah Rumah Sakit CMC ( Candimas medical center) di Kota bumi Lampung Utara .


Tim Reaksi cepat atau (TRC) atau yang di kenal Sahabat komang Dari Utara , Idrus dan Tim membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Tania  Cantika Binti  Tukimin ini tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan Seadanya di kediamannya. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Kamis (06/10/2022).


Idrus atau sahabat komang dari Utara mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Desa Kebun lima kelurahan Tanjung senang khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban Derita serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata Idrus dan Time.


Sementara, Ibu Sugianti  selaku ibu pasien menjelaskan bahwa sang Anak , Tania Cantika Bin Tukimin telah menderita sakit tersebut selama beberapa bulan terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)