Peringati Maulid Nabi, Kepsek SMPN 2 Krui Harapkan Siswa Dapat Mencontoh Teladan yang Baik

Foto by Lukman Kabiro Pesisir Barat 


Gerbangindonesia88.com, Pesisir Barat - Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Krui rayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Rabu (26/10/2022)


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan di gedung aula sekolah. Turut hadir dalam acara, Kepala Sekolah SMPN 2 Krui Elyoni,S.Pd, Waka Kesiswaan Budi Lestari,S.Pd, para guru, dan seluruh siswa SMPN 2 Krui.


Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Buya Yamin Majdi,LC. Dijelaskan oleh Kepsek SMPN 2 Krui Elyoni, bahwa acara tersebut merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah. Dimana hari tersebut merupakan wujud cinta kepada Nabi Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada 12 Rabiul Awal.


Tidak hanya itu, disebutkan juga oleh Elyoni, Kegiatan sekarang yaitu Maulid nabi atau memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 1444 Hijriah adalah usaha mengingatkan para siswa siswi SMPN 2 Krui akan pentingnya mencari sebuah tokoh/figur/idola yang dapat dijadikan tuntunan yang bisa membawa kemaslahatan baik di dunia dan di akhirat.


Disamping itu, banyak sekali sikap atau contoh perilaku yang dapat dijadikan contoh oleh para siswa, baik itu tentang kedisiplinan, kejujuran, dan masih banyak lagi sikap baik yang dapat diikuti dan ditiru.


Diharapkan kepada seluruh siswa siswi yang telah mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, dapat mengambil semua hikmah yang baik, dan dapat meningkatkan kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW. 


Tidak hanya itu, diharapkan juga agar para siswa siswi dapat meniru perilaku yang baik seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. (Lukman)