Sukarame Mengadakan Musrenbang Tingkat Pekon

 


Gerbangindonesia88.com, Lampung Barat- Kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat pekon tahun  anggaran 2023 , sukarame kecamatan belalau , Kabupaten Lampung Barat digelar pada hari ini Rabu (12/10/2022) DI balai pekon setempat


Agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus merumuskan program kerja di tahun anggaran 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Belalau  yang di wakili oleh kasi pemerintahan ZUBARI, peratin, babinsa, bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa (PLD), LHP serta Bidan desa dan perawat pekon.


Di kesempatan itu Camat Belalau melalaui kasi pemerintahan sobari,kembali mengingatkan bahwa musrenbang merupakan wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang selanjutnya akan menjadi acuan untuk menjalankan program kerja pemerintah di tahun 2023 mendatang.


Untuk itu ia mengingatkan agar dalam program kerja harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, selain itu tetap mengacu pada peraturan pelaksanaan dan prioritas dana desa serta menyelaraskan dengan program Pemerintah kabupaten lampung barat


“Dalam momentum musrenbang Pekon tahun 2023 ini, tentunya kita memberikan akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, semua proposal kita tampung untuk selanjutnya kita tentukan skala prioritasnya,” ujarnya


Selanjutnya,kata beliau, dari seluruh proposal tersebut nantinya akan dipisahkan mana proposal yang menjadi kewenangan Pemkab Lambar dan menjadi kewenangan pemerintah pekon dalam mewujudkannya. 

“Setiap pekon tentu memiliki pilihan prioritas yang berbeda-beda. Sehingga silahkan sampaikan mana yang tidak dapat tercover oleh pekon yang akan kita sampaikan pada musrenbang tingkat kecamatan atau tingkat kabupaten,” pesannya. 


Sehingga, terakhir beliau berharap musrenbang pekon tahun 2023 ini dapat menghasilkan program yang berkualitas untuk kemajuan pekon dan hasil pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. 


Sementara itu, Peratin sukarami, herwin menambahkan bahwa agenda Musrenbang yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah pekon agar program kerja pemerintah dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.


“karena itu, disini kami berharap agar seluruh elemen masyarakat bisa hadir  untuk menyampaikan aspirasinya.," Ujarnya. (Mr.hidayat)