Anak 3Th di Lampura Derita Penyempitan Tempurung Kepala



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Seorang Anak perempuan berumur 3 Tahun RT 002 RK007 ,Desa Tapa Mulya kali balangan Kecamatan Abung selatan , Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya, Kamis (10/11/2022)

Fahrial Olivia Binti Suroto (3tahun) Gadis Kecil Putri  Dari pasangan Suroto dan Nela wati tersebut Menderita Penyempitan tempurung kepala ini berdasarkan hasil pemeriksaan Salah satu   Rumah sakit Usup kalibalangan dan Handayani di kota bumi Lampung Utara dan pernah di Rujuk  Ke Rumah Sakit Abdul Muluk di Bandar Lampung.


Ayah nya Suroto membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan Mereka Benar tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan beberapa kali berobat Ke Rumah sakit Handayani ,Rumah sakit usup kali balangan Lampung Utara ,sempat berobat ke rumah sakit Abdul muluk Bandar Lampung untuk Kontrol dengan dana seadanya  . "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Kamis (10/11/2022).


keluarga sangat mengharapkan uluran tangan pada masyarakat  dan Pemerintah khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah desa ,kabupaten,dan pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik . 


Setelah mengetahui ada seorang anak menderita Croniotomi Ai Canio synosis atau penyempitan tempurung dikepala Tidak menunggu Lama Tim Reaksi cepat sahabat komang dari utara Langsung menuju ke lokasi dan setelah sampai disana benar sekali ada seorang gadis kecil yang Tertidur di pelukan sang Ibu dengan Tubuh semakin Mengurus dan Pucat akibat sakit yang di deritanya  dan seorang ayah nya Suroto Beserta Istrinya yang hanya bekerja sebagai Buruh  harian lepas yang sangat membutuhkan pertolongan dari pihak manapun agar bisa Membantu mengobati anak nya agar bisa sembuh dan hidup layak seperti anak Lainnya 


Sementara,Nela wati (29Tahun) selaku Ibu   Menjelaskan sang Anak nya ini telah menderita sakit tersebut selama Beberapa tahun terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak Nampak Raut wajau sedih,  Dan hanya  melakukan perawatan seadanya, karena keadaan Ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)