Bayi Usia Satu Tahun Dua Bulan Di Mulang Maya Didiagnosa Diabetes Mellitus



Lampung utara - Kasihan melihat kondisi Moza Joevandra , Seorang anak Laki-kecil berusia Satu tahun  dua bulan (1,2 bulan) yang diduga mengindap penyakit Diabetes Mellitus, Senin (21/11/2022)


Seorang anak kecil , warga Bernah  mulang maya RT001RK006, Kecamatan kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (lampura) yang mana kehidupan tergolong keluarga  kurang mampu ini tidak hanya bisa berdiam diri walaupun dengan dana seadanya untuk bertindak atau mengobati Anak nya yang disapa Moza ini dan orang Tua hanya menunggu uluran tangan para dermawan karena  ketidak mampuan nya untuk mengobati Sang anak


"Saya hanya buruh serabutan mas, kalau istri ngurus rumah aja.  memang katanya penyakit yang diderita anak nya ini Diabetes Mellitus dan  Sekarang pun masih di rawat di rumah sakit  Handayani dikota bumi Lampung utara ini berobat seadanya dikarena keterbatasan biaya ini pun dapat pinjem dari salah satu keluarga,kata salah satu keluarganya di Rumah sakit Handayani atau kata sang ayah Joko hardianto , Senin (21/November/2022).


Kepedulian muncul dari Time Reaksi Cepat Komang Koheri SE ,Anggota komisi 8 DPR-RI dari Praksi Pdi Perjuangan atau pun sahabat komang dari utara, yang mana pada saat yang sama Idrus , Tim Reaksi cepat Komang Koheri SE ataupun sahabat komang dari utara itu merasa prihatin terhadap kondisi sang adik kecil Moza Joevandra. "Keluarga berkeinginan besar untuk mengobati Sang anak,Yang menjadi ganjalan tentunya biaya, faktor ekonomi alasannya, kita lihat sendiri kondisi keluarga ini," kata dia.


Idrus  mengaku sangat prihatin, bahkan orang-orang pun akan merasakan hal yang sama dengannya ketika melihat kondisi seorang anak kecil yang seharusnya masih bisa bermain   selayaknya anak- anak lain nya. Bahkan kini hanya terbaring lemah di tempat tidur , Ayah nya Joko Hardianto dan ibu Eva Rahayu"Kami berharap ada bantuan dari Pemerintah maupun dermawan untuk pengobatan Moza Joevandra" harapnya. (Sdr.Noven)