Bentuk Kepedulian Kades dan Perangkat Desa Gedung Nyapah Terhadap Warganya



Gerbangindonesia88.com, Lampung utara- Wujud nyata kepedulian kepala desa Hema wanto dan sekdes Tandian Mansur dengan rakyat adalah membantu warga dalam setiap kegiatan, Sabtu (19/11/2022)

Ini yang dilakukan oleh Kepala Desa Gedung nyapah Hema wanto bersama aparat desa dan masyarakat Desa Gedung nyapah,dusun Gedung jaya dan Gedung harapan melaksanakan karya bakti membersihkan  di Seputaran siring di didesa Gedung nyapah Kecamatan Abung  Timur Kabupaten Lampung Utara. 



Kepala desa Hema wanto bersama aparat desa dan masyarakat bersemangat bergotong royong membersihkan Lumpur yang menyumbat di seputaran siring-siring Desa Gedung nyapah tersebut. 




Dengan adanya karya bakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah Desa Gedung nyapah dan dusun Gedung jaya maupun Gedung harapan terhindar dari penyakit serta menjadi bersih, rapi dan indah. 


"Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan kekompakan dengan perangkat desa sehingga terbentuk hubungan yang baik," ucap kepala desa Hema wanto. 




Diharapkan pula melalui kegiatan kerja  bakti ini mempererat Silaturahmi dan kebersamaan kepala desa beserta perangkat desa dengan rakyat yang kuat sekaligus sebagai wahana silaturahmi. 



"Kegiatan ini juga bisa memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan.  Dengan begitu, tanpa diajak lagi masyarakat sadar untuk menjaga lingkungan sekitar salah satu contoh sederhana nya adalah dengan membersihkan pekarangan masing-masing. Karena menjaga kebersihan lingkungan juga merupakan menjaga kesehatan agar kita seluruhnya merasa nyaman, tentram dan terhindar dari segala penyakit," pungkasnya. 



Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong dari masyarakat Desa Gedung nyapah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang sudah direncanakan sebelumnya. (Sdr.Noven)