Kepsek SMPN 16 Krui Mengadakan Kegiatan Parade Nyuncun Pahar Tausiyah dan Dzikir

 


Pesisir Barat, Gerbang Indonesia 88   - Sekolah Menengah Pertama Mengadakan Kegiatan Parade Nyuncun Pahar Dan tausiyahan  Kamis  (3/11/ 2022)


Peringatan Tausiyah dan zikir  tersebut dilaksanakan di gedung aula sekolah. Turut hadir dalam acara, Kepala Sekolah SMPN 16  Krui Siswanto. Spd.Mm para guru, dan seluruh siswa SMPN 16 Krui Kecamatan Krui Selatan 


Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz  Bahirman Hamka, S.pdi Dijelaskan oleh Kepsek SMPN 16 Krui Kecamtan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat, Siswanto S.pd.Mm, bahwa acara tersebut merupakan peringatan kegiatan tausiyah dan zikir,  Dimana hari tersebut merupakan wujud cinta kepada Nabi Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah atas nikmatnya yang diberikannya kepada kita semua.


Tidak hanya itu, disebutkan juga oleh Siswanto S.pd.mm Kegiatan sekarang yaitu Tausiya dan zikir  adalah usaha mengingatkan para siswa siswi SMPN 16 Krui akan pentingnya mencari sebuah tokoh/figur/idola yang dapat dijadikan tuntunan yang bisa membawa kemaslahatan baik di dunia dan di akhirat.


Disamping itu, banyak sekali sikap atau contoh perilaku yang dapat dijadikan contoh oleh para siswa, baik itu tentang kedisiplinan, kejujuran, dan masih banyak lagi sikap baik yang dapat diikuti dan ditiru.


Diharapkan kepada seluruh siswa siswi yang telah mengikuti acara kegiatan Parade Nyuncun Pahar dan Tausiyah dan zikir kali ini, dapat mengambil semua hikmah yang baik, dan dapat meningkatkan kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW. 


Tidak hanya itu, diharapkan juga agar para siswa siswi dapat meniru perilaku yang baik seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. (Lukman