Warga Sinar Harapan Penderita Liver (Hepatitis B)Sangat Butuhkan Uluran Tangan

 


Lampung Utara - Seorang warga Sinar Harapan RT 02 RK01, Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya. Atina (30 tahun) Sang Suami Yang hanya  berprofesi sebagai buruh harian Lepas tersebut menderita Liver atau Hepatitis (B)berdasarkan hasil pemeriksaan  di salah satu Dokter umum di Natar lampung selatan  mendapatkan Rujukan ke Rumah sakit di Bandar Lampung Tapi sedihnya tidak dilakukan Terkendala biaya atau disebabkan Ekonomi  awal yang di rasakan Batuk yang tak kunjung sembuh di awal Bulan Januari 2022 silam atina merasakan sesak napas dan batuk berkepanjangan yang tak kunjung sembuh, Jumat (11/11/2022)


Time Reaksi cepat ataupun Sahabat Komang dari utara Idrus dan Time membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Seorang wanita yang berusia 30 tahun tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Jumat (11/11/2022).


Suami dari Atina sangat mengharapkan bantuan dari pihak manapun baik dari pemerintah pusat kabupaten, desa ataupun pemerintah  karena dengan pekerjaan buruh Harian Lepas mana lah mungkin bisa dan mampu untuk mengobati nya apalagi dengan ekonomi sulit saat ini yang pasrah dan berharap ada yang bisa membantu mereka sekeluarga untuk melakukan pengobatan yang Layak


Idrus  dan Time mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Jalan sinar harapan Rt02 Rk01 Kelurahan sinar harapan kecamatan Sungkai barat khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk pengobatan maupun dalam bentuk lainnya," Ucap Idrus.


Sementara, Sugiyarno  selaku suami pasien menjelaskan bahwa sang istri tercintanya,Atina (30tahun) menderita sakit tersebut selama beberapa bulan terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)