Polres Lahat Gelar Pasukan dalam Rangka Ops Lilin Musi Tahun 2022



LAHAT,  - Pada hari ini Kamis 22 Desember 2022, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK.MSi, memimpin apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Lilin Musi 2022.


Hadir dalam giat tersebut Dandim 0405 lahat Letkol Inf Toni Priyono SIp, sekda lahat Candra SH.MM, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, jasa Raharja, dinas PU, Ka Subdenpom Lahat, Pejabat Utama Polres Lahat dan tamu undangan lainya.


Dalam sambutannya Kapolres Lahat membaca amanat Kapolri bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan natal dan tahun baru Mampu berjalan dengan kondusif.


"Oleh sebab itu, polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra Kamtibmas serta stakeholder yang terkait dalam Ops Lilin 2022 yang berlangsung selama 11 hari terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,"ungkapnya.


Masih katanya dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yg akan menggunakan moda transportasi umum di bandara, terminal dan pelabuhan maka perlu dilakukan pengaturan jadwal keberangkatan, mendorong pembelian tiket secara online, dan melakukan patroli gabungan secara rutin serta mensosialisasikan proses dan mencegah terjadinya kejahatan.


"Polres lahat dalam pelaksanaan Ops Lilin Musi 2022 Talah melakukan langkah2 pengamanan dengan mendiri kan 5 ( lima ) pos yang terdiri :

- 1 (satu) pos pelayanan yang berada di simpang stasiun kec. Kota lahat.

- 1 (satu) pos terpadu di desa ulak lebar kec. Kota lahat.

-1( satu ) pos pantau yg berada di Citti Mall kec. Kota lahat.

-2(dua) pos pengamanan yg berada di simpang jembatan Lematang kec. Kota lahat, dan di simpang panjang kec. Tanjung sakti pumi. Diharapkan dengan langkah2 yang dilakukan pihak polres lahat situasi natal dan tahun baru berjalan dengan tertib aman terkendali serta umat Nasrani bisa tenang dalam merasakan natal,"tambahnya. (Ganda)