Kanit Binmas Polsek Pajar Bulan Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Falah

Doc.Ganda


LAHAT- Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Pajar Bulan menggelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Falah Desa Benua Raja Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. 

Kegiatan ini dilakukan oleh Bripka Nasrullah, Jumat (6/1/2023)


Selain mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar turut berperan aktif menjaga kamtibmas.


Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Pajar Bulan AKP Bambang Julianto saat dikonfirmasi usai kegiatan. Pihaknya mengatakan melalui kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat juga bisa menyampaikan segala jenis pengaduan dan keluhan.  

 

“Selain memberikan himbauan kepada masyarakat, kita juga menampung segala curhatan masyarakat baik itu keluhan, aduan atau permasalahan lainnya,”ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut, anggotanya juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan masyarakat untuk aktif memberikan informasi jika melihat ada hal-hal yang mencurigakan.


“Jika ada hal yang mencurigakan atau yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada kami agar bisa kita lakukan langkah antisipasi. Kita juga mengingatkan jika masih ada permasalahan atau keluhan yang belum tersampaikan bisa di sampaikan kepada Bhabinkamtibmasnya atau langsun ke kantor polisi terdekat,”pungkas Kapolsek. 

 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Benua Raja Muslim menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap inovasi yang telah dibuat oleh Polsek Pajar Bulan beserta jajaran untuk mengetahui secara langsung masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.


“Dengan adanya program ini tidak ada lagi jarak atau pembatas antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga dengan terjun langsung ke masyarakat image polisi yang katanya keras dan beringas terhapuskan dengan cara bersentuhan langsung bersama masyarakat”, ujar Muslim.


Menurut Muslim dialog yang terjadi antara pihak kepolisian dengan masyarakat sangat bagus sekali, sehingga masyarakat tidak takut untuk mengeluarkan semua uneg-unegnya. Itulah yang dituntut oleh masyarakat selama ini.


“Mudah-mudahan program ini berjalan terus, kami Pemerintah Desa Benua Raja siap memfasilitasi kegiatan kepolisian untuk membantu masyarakat menyelesaikan setiap permasalahannya, dan mengayomi masyarakat tanpa batas”, pungkas Muslim. (Ganda)