Kapolres Lahat Pimpin Upacara Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polres Lahat

 



LAHAT, Bertempat di halaman Mapolres Lahat, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK. MSi, memimpin apel upacara pembinaan Tradisi Bintara Remaja yang Berdinas di Polres Lahat Polda Sumsel. Kamis (05/01/2023)


Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat, kompol Feby Febri yana SIK, PJU polres lahat, perwira dan anggota serta bintara remaja yang akan dilakukan tradisi penyambutan bintara baru. 


Berdasarkan surat keputusan kapolsa sumsel nomor : KEP/553/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022, bahwa polres lahat telah mendapatkan penempatan brigadir polri lulusan tahun 2022 sebanyak 22 personel, yang terdiri dari 21 polki dan 1 polwan. 


Tradisi pembinaan Bintara Remaja dilaksanakan secara rutin setiap ada Bintara yang baru masuk menjadi anggota Polres Lahat, dimana tradisi ini sebagai langkah awal bagi para brigadir remaja yang akan melaksanakan tugas di Polres Lahat sebagai insan Bhayangkara, guna menambah wawasan pengetahuan, kapasitas dan kompetensi bagi para brigadir remaja. 


Dalam sambutanya Kapolres Lahat mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung bintara remaja di Polres Lahat,  bagi Bintara Remaja sekalian guna mengoptimalkan peranya sebagai Mitra kerja yunior kepada senior dan atasanya dalam menjalankan tugas kedepan yang harus dihadapi untuk itu pembentukan jiwa korsa harus ditanamkan dari sekarang. 


"Pelaksanaan pembinaan tradisi pertama- tama dilaksanakan penyiraman bungan kepada Bintara Remaja oleh Kapolres Lahat dan dilanjutkan dengan orentasi medan sebagai pengenalan lingkungan tempat tugas meliputi kecamatan Kota lahat dan lahat selatan berupa perendaman ke sungai lematang.

Diharapkan dengan adanya tradisi ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap institusi yg mereka emban dan memperkuat jiwa korsa kepad kepolisian negara Republik Indonesia," pintarnya. (Ganda)