PD Tanjung Tebat Survei Perencanaan Pembangunan SPAL dan Jalan Setapak Desa Muara Danau




LAHAT, - Sehubungan telah memasuki tahun anggaran 2023. Pendamping Desa (PD) Vikke Iteriadi  bersama Kepala Desa Muara Danau Marwan melaksanakan survei pembangunan SPAL (saluran pembuangan air limbah) dan jalan setapak untuk tahun anggaran 2023. Pembangunan SPAL dan jalan setapak yang disurvei hari ini Rabu (4-1-2023) sesuai dengan hasil Musyawarah desa (Musdes) Muara Danau tahun 2022. 


Pernyataan ini disampaikan Marwan  kepala desa Muara Danau saat melaksanakan survei SPAL dan jalan setapak yang akan dibangun pada tahun 2023 ini. Dikatakan Marwan, berdasarkan hasil Musdes, masyarakat banyak meminta pembangunan saluran pembuangan air limbah. Karena di desa Muara Danau masih banyak air limbah yang masih membanjiri halaman depan rumah warga. Oleh karena itu sesuai dengan hasil Musdes dana desa tahun 2023 dialokasikan ke pembangunan SPAL dan jalan setapak.


"Untuk SPAL telah kita ukur sepanjang 296 meter dan jalan sepanjang 78 meter,"jelasnya.


Sementara itu, Vikke Iteriadi selaku PD Tehnik Kecamatan Tanjung Tebat mengatakan, bahwa perencanaan pembangunan SPAL jalan setapak di desa Muara Danau akan dibangun pada tahun 2023 ini dengan menggunakan sumber dana dari dana desa. Karena rencana ini telah di mupakati dan Musdes. Oleh karena itu ia selaku pendamping desa melaksanakan survei lokasi dan pengukuran.


"Untuk ukuran fisik pembangunan SPAL nantinya bervariasi, karena akan kita sesuaikan dengan lokasinya,"terangnya.


Turut hadir dalam survei SPAL dan jalan setapak desa Muara Danau ini, BPD dan Perangkat desa. (Ganda)