Apresiasi Warga Desa Papan Asri Atas Ungkap Kasus Curas Pada Acara Jumat Curhat



Lampung Utara, Ada yang berbeda penyampaian apresiasi kepada Polres Lampung Utara atas penangkapan tersangka kasus Curas hewan ternak, jika sebelumnya disampaikan melalui pernyataan terbuka mulai dari Forkopimda, para tokoh, Organisasi kemasyarakatan hingga pemasangan Banner atau spanduk yang dibentangkan di pinggir jalan, kali ini warga menyampaikannya secara langsung saat Kapolres AKBP Kurniawan Ismail menggelar kegiatan Jumat Curhat (10/2)


Suasana ini terjadi di Desa Papan Asri Kecamatan Abung Semuli, tidak terkecuali kaum emak-emak, mereka sangat berterima kasih setelah mendengar kabar ada pelaku pencuri hewan ternak yang di tangkap Polisi bahkan satu diataranya tewas.


Bagi warga masyarakat, ungkapan rasa ini adalah wajar, hal ini menunjukan bahwa mereka memang merasa resah dengan aksi kawanan pelaku pencurian yang bersenjata api, warga tidak dapat berbuat banyak lantaran memikirkan keselamatan jiwa walau akhirnya harus menderita kerugian, "ucap Gatot Sutopo yang diamini warga yang hadir.


Kapolres menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat, yang jelas keberhasilan pengungkapan ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan doa warga kemudian kesungguhan anggota dalam bekerja.


Namun demikian Kapolres AKBP Kurniawan berharap walau diantara pelaku sudah tertangkap, warga harus tetap peduli dengan keamanan lingkungan, tetap kita jangan lengah, karena bagaimanapun kejahatan itu tidak mungkin bisa hilang. "sambungnya


Acara Jumat curhat dilanjutkan dengan dialog interaktif warga bersama Nara sumber pembahasan  terkait pemeliharaan Kamtibmas, pengamanan Pilkades dan pemilu 2024.


Kapolres AKBP Kurniawan menyampaikan, sebagai antisipasinya harus ada sistem keamanan yang dibangun dengan melibatkan seluruh unsur yang ada termasuk bhabinkamtibmas dan babinsa, kemudian pada saatnya dalam hal tahapan pemilihan, karena kerawanan tingkat pilkades ini lebih tinggi mengingat yang di pilih adalah warga sendiri, diharapkan warga jangan mudah terprovokasi, jangan mau di pecah belah, kata kuncinya adalah ikuti saja aturan. "terang Alumni Akpol 2002 itu.


Turut hadir pada acara tersebut Sekcam Abung Semuli Alibasa, Kapolsek Iptu Demi, para Kades se-kecamatan Abung Semuli, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga kurang lebih 70 orang. (*)