Dihantam Angin Puting Beliung Sejak 2018, SDN 2 Wonomerto Belum Ada Perbaikan



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Bangunan Sekolah Dasar Ngeri 2 Wonomerto rusak parah akibat hantaman angin puting beliung sejak tahun 2018 belum ada perbaikan, Minggu (26/02/2023)


Yuliani S.Pd selaku Kepala Sekolah menjelaskan, SDN 2 Wonomerto yang beralamat di Jalan Raya Ketapang, Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara, sudah sangat lama tidak memiliki ruang perpustakaan.


Hal tersebut dikarenakan adanya hantaman angin puting beliung pada tahun 2018/2019 dan menyebabkan bangunan sekolah rusak parah tepatnya pada bangunan perpustakaan. 


"Ruang perpustakaan itu sudah rusak sejak tahun 2018/2019, saya baru jadi Kepala Sekolah disini, perpustakaan sangat penting untuk anak-anak belajar juga, untuk ruang baca mereka, kalau keadaannya demikian gimana," ujarnya.

 

Ditambahkan juga olehnya, pihak sekolah telah mengupayakan pengajuan perbaikan pada bangunan sekolah ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara pada sejak tahun 2021 namun sampai saat ini belum ada jawaban atau realisasi untuk perbaikan. (Dopas)


Editor: Shanti