Rapat Evaluasi Kabupaten Lahat Layak Anak Targetkan Predikat Nindya



LAHAT,- Bertempat di ruang Opprom Pemerintah Kabupaten Lahat, diadakannya kegiatan rapat evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2023, Jum'at (10/2/2023).


Kegiatan dihadiri, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Perwakilan Pengadilan Negeri, Kepala Bappeda atau yang mewakili, Direktur RSUD Lahat Hj. Erlinda,  seluruh jajaran OPD yang termasuk Tim gugus gugas layak anak dan undangan lainnya.


Laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Hj. Nurlela mengatakan, pada hari ini sengaja dilaksanakan rapat evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2203, tentunya diikuti peserta dari seluruh OPD yang termasuk SK gugus gugas layak anak.


"Pada tahun 2022 kita sudah mendapatkan predikat layak anak di tingkat Madya, dengan kegiatan rapat hari ini sesuai harapan kita pada tahun 2023 ini harus mencapai target dengan predikat Nindya. Mohon dukungannya kepada Wakil Bupati Lahat untuk mendorong kegiatan ini, supaya target yang kita rencanakan ini bisa berjalan dengan lancar dan tercapai", ujarnya.


Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, terutama ia mengucapkan terimakasih telah diadakan rapat hari ini dalam rangka membahas evaluasi Kabupaten Lahat Layak Anak. Diamana pada tahun 2022 sudah mencapai nilai 600 sampai 700, maka dari itu pada tahun 2023 ini harus mencapai nilai 700 sampai 800 untuk mendapatkan target predikat Nindya.


"Kabupaten Lahat ini kalau anak untuk pendidikan, kita sudah gratis sekolah dari tingkat SD, TK, PAUD, dan SMP, jadi kurang apa lagi dari pendidikan. Pada OPD yang hadir apa kekurangannya harus dilaksanakan dan dicukupi, itulah tugas dan tujuan rapat hari ini untuk mengetahui apa saja kekurangan di dinas dinas tersebut untuk meningkatkan nilai tersebut. Mudah- mudahan rapat hari ini bisa meningkatkan nilai serta marilah kita bekerjasama untuk meningkatkan Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten Layak Anak dan mendapatkan predikat Nindya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Rapat Evaluasi Kabupaten Lahat Layak Anak tahun 2023 saya nyatakan dibuka", tegasnya. (Ganda)