Sekda Tubaba Sebut Dalam Dirinya Mengalir Darah Pers dan LSM



Tulang Bawang Barat- Insan Pers dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)   Kabupaten Tulang Bawang  peringati Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus Ulang Tahun PWI  ke 77 dan Hari jadi Ke 2 kantor PWI Tubaba Prof Bagir Sekda  Manan, Kamis (9/2/2023)



Acara yang bertemakan “Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat ” itu, dihadir Pj. Bupati Tubaba yang diwakili oleh Sekda Novriwan, Kapolres Tubaba, Dandim , Kepala Kejari, Kepala Pengadilan Agama,, anggota DPRD Paisol, Ketua MUI Kabupaten Tubaba, Dinas Instansi, Ketua Apdesi Tubaba, Ketua organisasi pers dan segenap jajaran pengurus PWI Tubaba.


Dedi Priono ketua PWI Tubaba dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini seluruh insan pers sedang mengadakan hari pers nasional yang titik kumpul nya diadakan di Sumatera Utara.


“Kami mengadakan hari pers hari ini adalah untuk merubah stigma yang buruk tentang wartawan, karena kebanyakan sudah menganggap buruk kinerja pers, sedang kan pers itu adalah pilar ke IV demokrasi,” katanya.


Oleh karena itu, kata Dedi, PWI Tubaba mengadakan acara ini. Salah satu tujuannya supaya bisa bersinergi membangun Tubaba ini “Tubaba ini tidak akan dikenal di luar tanpa ikut campur goresan goresan tangan para insan pers,” ungkap Dedi.


Sementara Sekda menyampaikan permohonan maaf ketidakhadiran ibu Pj. Bupati karena ada agenda yg tidak bisa ditinggalkan.


“Saat ini bukan hanya di indonesia tapi seluruh dunia sedang dalam situasi yang sangat memprihatinkan. Inflasi besar-besaran terjadi di mana-mana.


“Kita masih bersyukurlah berada di indonesia karena belum begitu terasa. Hal ini wajib kita syukuri. Betul apa yg di sampaikan oleh ketua PWI bahwa kita memang harus berkolaborasi, untuk membangun Tubaba ini. Dalam diri saya ini juga mengalir darah pers, begitu juga LSM,” ujar Sekda.


Masih lanjut Novriwan, dirinya berterima kasih kepada teman teman pers Tubaba yang sudah satu misi untuk membangun di Bumi Ragem Sai Mangi Ujar nya ( Istamar)