Tim Pengerak PKK Kabupaten Lahat, Berikan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Kikim Tengah



LAHAT, - Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lahat, Lidya wati Cik Uajang S.hut, MM Smelakukan pembinaan 10 program pokok PKK bagi pengurus dan kader-kader PKK di Seluruh  Desa , Kecamatan Kikim Tengah, Senin (6/2/2023).


Ketua TP-PKK Kabupaten  lahat, ny, Lidya wati Cik Ujang S.hut, MM melalui wakil Ketua Pokja 3 fitri Kamelia S.E MM lmenyebutkan keberadaan PKK sebagai motivator dan fasilitator untuk terwujudnya keluarga yang sejahtera.


Oleh sebab itu pentingnya peran PKK harus diiringi dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengurus PKK itu sendiri, dengan demikian maka diadakanlah pembinaan 10 program pokok PKK yang kali ini diadakan oleh TP-PKK Kecamatan Kikim Tengah  yang dibina langsung oleh TP-PKK Kabupaten Lahat.


“Selaku  tim penggerak PKK Kabupaten Lahat  , saya memberikan apresiasi atas telah diselenggarakannya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kader-kader PKK ” katanya.


Agar 10 program ini dapat terwujud, pihaknya berharap, agar pengurus PKK memahami tugas dan fungsi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.


“PKK harus melakukan terobosan yang inovatif, membuat program untuk pokja I sampai IV yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.


Selain itu, Ketua Tim PKK Kecamatan Kikim Tengah Santi Rahmayanti S.Pd  mengatakan, PKK merupakan mitra pemerintah, khususnya di Kecamatan Kikim Tengah, karena PKK dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita  dan visi misi PKK Kabupaten Lahat.


“Saya berharap kader TP-PKK Kecamatan Kikim Tengah  dapat menyerap ilmu yang diberikan dan bisa mengaplikasikan agar TP-PKK  lebih baik lagi kedepannya” ucapnya.


Oleh sebab itu, pihaknya berharap semoga kader-kader PKK Yang ada di kecamatan Kikim Tengah  dapat mengambil ilmu yang diberikan oleh tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat  dan dapat mengaplikasikannya, sehingga apa yang dicita-citakan   dapat tercapai. 


Hadir dalam Acara Pembinan 10 program PKK di Kecamatan Kikim Tengah Yang di Laksanakan di desa Sungai Laru di antaranya Tim pengerak PKK Kabupaten Lahat, Tim PKK kecamatan Kikim Tengah, Kades Se Kikim Tengah Dan seluruh Kader di setiap Desa Yang ada di kecamatan Kikim Tengah. (Ganda)