Wabup Lahat Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Wilayah Dapil III




LAHAT- Bertempat di halaman Kantor Camat Pagar Gunung, diadakannya Musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan dapil lll tahun 2023, Selasa (7/2/2023).


Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, anggota DPRD dapil lll Ardiansyah dan Balqisri, TBUPP, Asisten l, ll, dan lll, segenap jajaran OPD, Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi, S. Kom, MM, dan seluruh Camat di dapil lll, Danramil Pulau Pinang, Kapolsek Pulau Pinang, Kepala Desa di dapil lll, Ketua BPD, Ketua PKK Kecamatan, tokoh agama dan undangan lainnya.


Camat Pagar Gunung Marles Yuniardi dalam laporannya menyampaikan, musyawarah perencanaan Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan pembangunan di tahunan para pemangku kepentingan tingkat Kecamatan, untuk infromasi dan masukan program kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat Desa kesepakatan rencana program lintas desa/kelurahan di kecamatan.


“Musrenbang merupakan public event bagi masyarakat dan pemangku, mengetahui isu strategis dan memahami permasalahan daerah terutama pada lingkup kecamatan, mencapai kesepakatan terhadap program kegiatan prioritas dan konsensus sebagai solusi pemecahan Perencanaan pembangunan daerah", tegasnya.


Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutannya mengatakan, didasari pentingnya Musrenbang ini sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di tiap kecamatan memberi perhatian serius dan optimal terhadap rangkaian proses ini, serta terlibat aktif sehingga tujuan untuk menjadikan Musrenbang sebagai instrumen penting dalam perencanaan dan penganggaran partisipatif dapat kita wujudkan.


"Perlu untuk kita ketahui saat ini proses perencanaan pembangunan dan penganggaran Kabupaten Lahat sudah menggunakan aplikasi melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan sudah saling terintegrasi. Saya selaku Wakil Bupati Lahat berharap kepada perangkat daerah untuk bekerja keras, kerja cerdas, serius dan dapat bekerja sama dengan semangat untuk membangun Kabupaten Lahat dan ikut serta memfasilitasi dan mengakomodir apapun yang menjadi kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat. Semoga dengan realisasi pembangunan tahun 2022 dapat memberi manfaat bagi semua masyarakat khususnya di Kecamatan wilayah dapil lll.  Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Musrenbang RKPD  tingkat Kecamatan dalam wilayah dapil lll Kabupaten Lahat tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka ", ungkapnya. (ganda)