Dinsos Lampung Utara Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Banjir

  

Potret Kabid Dinsos Firmansyah,SE membantu di Dapur Umum 


Kotabumi (Globalasia48.co.id)- Dinas Sosial Lampung Utara mendirikan dapur umum untuk mendistribusikan makanan kepada masyarakat korban bejana banjir yang terjadi daerah setempat, Jum'at (10/3/2023).


Bantuan makanan berupa makanan siap saji sebanyak 2 ribu bungkus  rencananya akan dibagikan ke 27 titik  lokasi banjir di daerah khususnya Kotabumi Kota dan Kotabumi Selatan.


Menurut  Firmansyah SE MM selaku  Kabit Perlindungan Dan  Jaminan Sosial  mewakili Kepala Dinas Sosial Gardianto Abung,  mengatakan pihaknya mendirikan posko dapur umum bertempat di halaman kantor Dinas Sosial yang bertujuan untuk membantu para korban banjir yang terjadi di wilayah Lampung Utara.


"Pihaknya mendirikan dapur umum dengan membuat makanan siap saji  sebanyak 2 ribu nasi bungkus yang rencananya akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,"ujarnya.


Kabit juga menjelaskan sebanyak ribuan nasi bungkus tersebut akan didistribusikan ke 23 titik lokasi korban banjir dan khususnya di wilayah dua Kecamatan yakni Kotabumi Kota dan Kotabumi Selatan.


"Pendistribusian makanan ini akan diberikan  dengan tujuan untuk meringkas beban masyarakat akibat bencana banjir yang terjadi di Lampung Utara,"katanya.



Pihaknya akan terus berkordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memastikan kapan banjir surut.


 "Apa bila dalam beberapa pekan masih terjadi banjir, maka kami akan terus memberikan bantuan makanan untuk membantu masyarakat,"terangnya.


Sementara itu, dalam pemantauan keberadaan dapur umum, tampak sejumlah pegawai Dinas Sosial dengan menepati dibawah terpal darurat dengan semangat mengemasi makanan siap saji yang hendak didistribusikan ke masyarakat . (Tim GA)


Editor Shanti