Kapolres Lahat Perintahkan Jajaran Untuk Lakukan Pertolongan Pada Korban Banjir

 


LAHAT, (gerbangindonesia88.com) - Pada hari Kamis 9 Maret 2023, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, memerintahkan kepada personel dan Polsek jajaran untuk mengantisipasi dan melakukan pertolongan, evakuasi warga yang terdampak kena bencana banjir wilayahnya masing- masing.


Jajaran Polres lahat bekerjasama dengan BPBD, TNI, pemerintah setempat telah melaksanakan evakuasi dan melakukan pertolongan terhadap warga masyarakat yg terkena bencana banjir dan di ungsikan ketempat yang lebih aman. 


Data sementara yang sudah dihimpun daerah dan Kecamatan wilayah hukum Polres Lahat yang terkena bencana banjir dan tanah longsor meliputi, Kecamatan Kota Lahat Desa Tanjung Payang lokasi wisata TMC dan teras Lematang terendam air dan menghanyutkan pondok- pondok, Kelurahan Kota Jaya air telah merendam perumahan penduduk, bendungan lematang, air meluap dan menghancurkan serta menghanyutkan taman bendungan, Kelurahan Bandar Agung merendam dan menghanyutkan lesehan Demang Kenasin, Desa Tanjung Sirih air meluap dan menggenangi jalan lintas Lahat dan Pagaralam sehingga tidak bisa dilewati, serta membanjiri sawah- sawah milik warga. 


Selanjutnya Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan air sungai lingsing meluap dan menggenangi rumah warga, Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan air menggenangi dan memutus jalan antar desa sehingga tidak bisa di lalui, desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah air sungai Air meluap dan menggenangi pemukiman warga, Desa Lesung Baru Kecamatan Mulak seringkali air menggenangi dan memutus jalan lintas Kecamatan, serta membanjiri persawahan. 


Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, mengatakan sampai dengan saat ini korban jiwa belum ada, serta korban material berupa barang- barang milik warga belum bisa dilaporkan dan menunggu perkembangan lebih lanjut. 


"Pada musim penghujan masyarakat tetap dihimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca, berupa angin lebat dan curah hujan yang tinggi yang berpotensi menimbulkan bencana banjir akan meluas," himbaunya. (Ganda)

0 Komentar