Kapolres Lambar bersama Stakeholder dan Relawan Beri Bantuan Kepada Korban Longsor




Lampung Barat(Gerbangindonesia88.com)-

Pasca Hujan Lebat berkepanjangan telah terjadi Bencana Alam  Longsor yang terjadi di Pemangku Talang 9, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat yang terjadi pada hari Kamis pukul 06.30 wib (09/03/2023).


Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Pagar Dewa dan sekitarnya mengakibatkan tanah longsor sehingga mengganggu aktivitas masyarakat setempat.


Pasca terjadinya  bencana alam tanah longsor tersebut, Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng priyantho bersama Sat Brimobda Polda Lampung dan Stakeholder serta sukarelawan   turun langsung ke Lokasi bencana untuk memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan kepada  korban musibah longsor, Jumat (10/03/2023)


Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng priyantho mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk Tanggap bencana dan upaya jajaran Polres Lampung Barat bersama stakeholder dalam  membantu korban musibah bencana longsor.


"Saat ini saya bersama personil dari jajaran Polres Lampung Barat, BPBD, Dandim dan Relawan untuk sama-sama menuju lokasi bencana, selanjutnya akan memberikan langsung bantuan berupa makanan dan obat-obatan," kata Kapolres.


Kita berharap dari bantuan yang diberikan kepada warga yang menjadi korban bencana tanah longsor ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan bebannya,"ungkap Kapolres.


Kapolres juga menjelaskan, dari hasil pengecekan lokasi terdapat 17 rumah rusak yang ada 6 titik pemangku lokasi bencana alam. Tidak adanya korban jiwa atau warga yang hilang.


Hingga berita diturunkan, Polres Lampung Barat bersama stakeholder masih Siaga untuk monitoring situasi pasca bencana alam tanah longsor. (Agus)