SDN 2 Madukoro Tidak Terawat Dengan Baik




Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Madukoro, Lampung Utara kurang adanya perawatan bangunan sekolah, dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) patut dipertanyakan, Kamis (02/03/2023)

Hal tersebut terbukti dengan adanya bangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang tidak terawat. Terlihat dari atap bangunan atau plafon yang sudah mulai jebol parah, kusen jendela dan pintu yang sudah mulai rapuh tanpa perbaikan, serta cat dinding sekolah yang sudah mulai pudar bahkan mengelupas.

Diketahui sekolah tersebut dipimpin oleh PLT.Kepala Sekolah  Rika Septiani,S.Pd., dan menurut informasi sekolah tersebut memang belum pernah diperbaiki.

Ternyata tidak hanya bangunan UKS yang terlihat cukup parah, namun dibeberapa sisi bangunan sekolah juga terlihat tidak terawat, kebersihan juga kurang terkontrol, terlihat dari rumput disekitar sekolah yang cukup tinggi. 

Namun yang menjadi sorotan adalah, dimana Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang biasanya juga terkoordinir untuk perawatan sekolah. 

Tidak hanya dana BOS yang jadi pertanyaan, tapi juga tentang kebersihan dan perawatan lingkungan sekolah. Sampai berita ini diterbitkan PLT.Kepsek SDN 2 Madukoro belum bisa dihubungi untuk meminta keterangan lebih lanjut. (Dopas/Aldi)