SMKN 2 Lahat Jalankan Program Bedah Rumah, Bagi Saudara- Saudara Yang Kurang Mampu



Lahat (Gerbang Indonesia 88.com) - Kerjasama antara pihak Sekolah SMK Negeri 2 Lahat bersama SMK Tiara Lahat beserta Camat Lahat Selatan, Dinas Sosial, Kepala Desa (Kades) Desa Muara Cawang Lahat Selatan, dalam rangka menjalankan program beda rumah untuk warga yang kurang mampu melalui dana sumbangan suka rela dari Siswa- Siswi, Guru- guru SMK Negeri 2 Lahat dan SMK Tiara Lahat.


Pihak SMK Negeri 2 Lahat dan SMK Tiara Lahat bersama Camat Lahat Selatan, Kepala Desa Muara Cawang Lahat Selatan, akan melakukan membedah rumah milik Nenek Selimah warga Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan, yang diketahui Nenek Selimah tinggal sendiri dan rumah yang ditempati sudah tak laya huni.


Menurut keterangan Kepala Sekolah SMKN 2 Lahat Saipul Efendi, S, Pd,M, M.Pd, mengatakan hari ini Jumat (17/03) Siswa- Siswi SMK N 2 Lahat dan SMK Tiara Lahat bersama Camat Lahat Selatan, Kepala Desa Muara Cawang, langsung ke lokasi melihat rumah yang akan dibedah dalam waktu dekat ini.


"Untuk sumber dana membedah rumah milik Nenek Selimah warga Desa Muara Cawang Kecamatan Lahat Selatan, hasil dari Infak Siswa/Siswi dan Guru dan bantuan dari Kecamatan Lahat Selatan, Dinas Sosial dan Pemerintah Desa setempat, "jelasnya.


Masih katanya untuk Program Bedah Rumah SMK Negeri 2 Lahat, rumah milik Nenek Selimah ini yang pertama kali akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


"Insyaallah kegiatan sosial Bedah Rumah  Program SMK Negeri 2 Lahat Provinsi Sumatera Selatan akan terus kita lakukan, apabila ada pihak darmawan ingin menyalurkan rezekinya untuk membantu sesama dipersilahkan," ungkapnya.


Sementara Kapala Desa (Kades) Desa Muara Cawang Baharudin (Aan) mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak SMN 2 Lahat, SMK Tiara, Camat Lahat Selatan dan Pihak Dinas Sosial yang mana telah peduli dengan warga Desa Muara Cawang yang akan melakukan kegiatan Sosial Bedah Rumah di Desanya.


"Sekali lagi saya mewakili Nenek Selimah yang mana dalam waktu dekat ini rumah miliknya akan dibedah, menurut kami memang layak rumah milik Nenek Selimah untuk dibedah apabila beliau hidup sendirian," ungkapnya. (Ganda)