Wabup Lampung Utara Resmikan Gedung SDN 01 Handuyang Ratu



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra,SH, resmikan Gedung UPTD SDN 01 Desa Handuyang Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (8-03-2023)


Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Mankodri, SH.,MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Sukatno SH, beserta jajaran Camat Bunga Mayang, Hipni,SE, Kepala Sekolah Rizal Karnian, Kepala Desa se-Kecamatan  Bunga Mayang, Perwakilan dari PT Ramayana Lestari Sentosa Kristin Marta, para Kepala UPTD SD Negeri se-Kecamatan Bunga Mayang , UPTD Smp Negeri dan Swasta se-Kecamatan Bunga Mayang, dan seluruh wali murid.



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ardian Saputra, SH menjelaskan pembangunan gedung tersebut mengunakan anggaran APBD Perubahan Kabupaten Lampung Utara dan bantuan dari Pt Ramayana Lestari Sentosa. 


"Alhamdulillah pada hari ini berkat kita semua SDN 01 Handuyang Ratu bisa di bangun sehingga  bisa sekolah dengan baik. Ini pembangunan mengunakan anggaran APBD perubahan kabupaten Lampung Utara dan bantuan dari pt Ramayana lestari sentosa, saya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang di Desa Handuyang Ratu sehingga pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.



Diharapkan juga agar Dapodik SDN 01 Handuyang Ratu dapat diperbaiki, apalagi masih kurangnya satu lokal di SDN tersebut. 


"Saya harapkan dapodik SDN Handuyang Ratu kedepan bisa diperbaiki, karena kalau dilihat tadi masih kurang satu lokal, kalau Dapodiknya bisa diperbaiki mudah-mudahan satu lokal bisa di bangun lagi di tahun 2024," harapnya.


Dalam kesempatan ini, hadir juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Drs.H.Kadarsyah,MM, yang diharapkan dapat meninjau langsung keadaan jalan menuju daerah Handuyang Ratu, yang kebetulan juga menjadi jalan utama bagi para warga dan anak-anak sekolah.


Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDN 01 Handuyang Ratu, Rizal Karnian mengharapkan kepada seluruh pihak sekolah agar dapat menjaga perawatan gedung tersebut agar tetap nyaman dan aman ketika digunakan oleh para murid. (Dicki)



Editor : Shanti