Walikota Pagar Alam Buka Sosialisasi Pembangunan Jaringan Irigasi di Kecamatan Dempo Tengah

 


Pagar Alam (gerbangindonesia88.com) - Walikota Pagar Alam secara resmi membuka sosialisasi pembangunan jaringan irigasi Lematang Phase II Paket I dan Paket II di aula Kantor Kecamatan Dempo Tengah,  Rabu (01/03/23). 

Sosialisasi tersebut yang dihadiri oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH. Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, Maman Noprayamin ST.MT, Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian, Camat dempo tengah Haffis Ramadhan, Kadis Pertanahan, Kepala BKD, Kadis PUPR, Kadis PERKIM, Kadis Ketahanan pangan, Kadis Pertanian, Kasat POL PP, PT. berantas dan PT Bumi Karsa, Lurah , dan seluruh OPD, Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya Alpian Maskoni menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah membantu pembangunan jaringan irigasi Lematang, sebab bila mengandalkan dari APBD Kota Pagar Alam, rasanya bangunan irigasi Lematang ini tidak akan dapat di terlaksana, mengingat PAD Kota Pagar Alam sangat kecil, tidak lebih dari 1 triliyun.



Walikota Juga berterimakasih Kepada Maman Noprayamin ST.MT selaku Kepala Balai Besar wilayah Sumatera VIII yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan jaringan Irigasi Lematang dan juga sempat hadir di kegiatan sosialisasi ini.



Selain dari itu, Kepala Balai Besar  Maman Noprayamin menjelaskan dalam pekerjaan irigasi Lematang ini ada  dua perusahan yang mengerjakannya, yakni PT. Berantas yang mengerjakan saluran primer dan PT. Bumi Karsa mengerjakan saluran Sekunder, kami berharap kepada seluruh pihak yang terkait dapat  bekerja sama dengan baik, agar pekerjaan pembangunan irigasi ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sesuai harapan," Pungkasnya.


(Ujang herianto)