Kades Papan Rejo Kawal Langsung Pembagian BLT DD Tahap Pertama



Lampung Utara (Gerbangindonesia88.com) -Kepala Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur , Usmayadi SE, mengawal penyaluran bantuan langsung tunai di Balai Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur  Kabupaten Lampung Utara . Minggu (16/04/2023).

Penyaluran BLT 27 KPM yang menerima secara Tunai  Bantuan  yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa untuk tahap pertama bulan Januari  sampai dengan Maret Tahun 2023 bagi KPM (keluarga penerima manfaat) yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.

Sementara, setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.900,000- rupiah untuk Tiga bulan Januari ,pebuari ,dan maret ,itu disalurkan oleh Kepala Usmayadi SE, yang di dampingi oleh seluruh perangkat Desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur , dari Kepala Desa setempat.

Kepala Desa Papan Rejo Usmayadi, SE, menjelaskan pengawalan yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT DD secara tunai serta menghindari terjadinya penyelewengan.

“Sehingga KPM sekitar 27 KK ( Kepala Keluarga) miskin yang  tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Penyerahan dihadiri oleh Sekcam Juwita Dewi Putri S. Sos, serta pendamping desa Ferlina, SH , Kepala Desa bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas Briptu Septa serta Ketua BPD desa Papan Rejo Kecamatan Abung Timur. 

Dua puluh Tujuh (27)Kepala Keluarga desa Papan Rejo menerima BLT Dana Desa tahun 2023 Kabupaten  Lampung Utara, Minggu 16/04/2023.

Usmayadi, SE, juga menghimbau KPM tetap tertib dan menjaga keamanan Tentunya bisa berguna dan bermanfaat untuk keluarga.

Dalam hal ini Usmayadi SE, mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga desa nya atas dukungan dalam setiap kegiatan nya dan kepada seluruh jajaran ia juga mengucapkan Terima kasih atas segala kerja samanya bisa terlaksana nya program ini terlaksana tertib dan berjalan lancar," imbuhnya. (Sdr.Noven)