Perayaan Hari Paskah Polres Pagaralam Sumatera Selatan Lakukan Pengamanan di Sejumlah Gereja



Pagaralam,- Untuk memastikan keamanan dan ketenangan pelaksanaan ibadah Hari Paskah, Petugas personil Polres Pagaralam Polda Sumsel melakukan pengamanan dan penjagaan di gereja – gereja yang melaksanakan ibadah.

Kegiatan tersebut dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek di kota Pagaralam yang mempunyai gereja di wilayahnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik, di dampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, Kasat Intel Iptu Eddi Tri SH,Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH Serta Kasat Samapta AKP Irwan Edi menyampaikan bahwa pihaknya telah menugaskan khusus anggotanya untuk siaga melaksanakan pengamanan dalam rangkaian hari Paskah yaitu mulai saat Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah.

“Kita tidak mau underestimate, patroli, penjagaan dan pengamanan intensif kita lakukan. Dan kita jalin sinergi dengan TNI serta petugas lintas sektoral lainnya,” beber Kapolres Pagaralam, Jumat (07/04/2023).

Selain menyasar gereja gereja, patroli dari Polres Pagaralam juga dilakukan dengan sasaran lokasi rawan kemacetan ataupun rawan tindak kriminal seperti pusat perbelanjaan, gerai ATM, toko emas, serta kawasan perkantoran hingga lokasi batas kota.

Masih tambah Kapolres, momen hari Paskah tahun ini berbarengan dengan bulan Ramadan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama. “Mari kita ciptakan kondusifitas wilayah di kota Pagaralam. Salah satunya dengan menjaga toleransi antar umat beragama. Kami ucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudara kita yang merayakannya,” tandas Kapolres AKBP Erwin Irawan S.Ik .

Adapun selama siaga hari Paskah, Polres Pagaralam juga menerjunkan tim sterilisasi guna antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Sebelum kegiatan ibadah dilakukan, kami lakukan sterilisasi dengan metal detektor. Harapannya pelaksanaan ibadah hari Paskah berjalan aman kondusif,” pungkas Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik.(**)