PMWI Provinsi DKI Jakarta Siap Membentuk Ekosistem Wirausaha Muda

 

Sesi Foto bersama Mahasiswa Wirausaha Indonesia Provinsi DKI Jakarta


Jakarta (Gerbangindonesia88.com)- Bertempat di Entrepreneur Area Podomoro University, Jakarta Barat, perhimpunan Mahasiswa Wirausaha Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PMWI Prov DKI Jakarta) menggelar acara Pelantikan Pengurus dan Anggota sekaligus RAKERDA DPD PMWI Prov DKI Jakarta pada, Minggu (18/3/2023). 


Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 punggawa baru yang akan dilantik pada kesempatan ini, turut hadir pula M. Malik Purnama selaku Ketua umum DPP PMWI dan Shandy Aditya selaku  Dewan Pembina PMWI Provinsi DKI Jakarta.

Membuka kegiatan, Ketua Pelaksana acara, Ma'ruf Muflihun Muslim mengungkapkan terima kasih kepada seluruh perangkat acara yang telah mendukung pelaksanaan acara PMWI Prov DKI Jakarta pada hari ini sehingga dapat terselenggara dengan baik. “Ke depannya, dengan adanya pengukuhan pengurus dan anggota baru PMWI Prov DKI Jakarta, organisasi ini dapat membantu menaungi para pelaku UMKM di wilayah Provinsi DKI Jakarta agar dapat turut serta berkontribusi dalam mendorong perkembangan perekonomian Provinsi DKI Jakarta” harapnya.


Melanjutkan sambutan, Feria Ulfah, Ketua Umum DPD PMWI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan organisasi PMWI sendiri lahir dari keresahan dan keinginan para pimpinan di perguruan tinggi yang menginginkan adanya wadah untuk para mahasiswa wirausahawan. Oleh karena itu, PMWI kemudian hadir dan dibentuk kepengurusannya di tiap daerah sebagai tempat bernaung seluruh mahasiswa wirausaha Indonesia, agar ke depannya dapat membantu membuka peluang berjejaring serta meningkatkan ekonomi di kalangan para wirausahawan muda.


Ketua Umum DPD PMWI Provinsi DKI Jakarta tersebut juga turut memperkenalkan nama Kabinet Emeraldis sebagai Kabinet Perdana untuk PMWI Provinsi DKI Jakarta yang memiliki arti awal baru dan harapan. Emerald juga melambangkan kesuksesan, kesetiaan dan kedamaian. Maka dari itu, Penamaan Kabinet Emeraldis untuk DPD PMWI Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat menjadi angin segar serta beribu kontribusi kebermanfaatan untuk masyarakat sekitar dengan adanya Great Learning Ecosystem yang dapat membawa kesuksesan hingga akhir periode berjalan.


Selain itu, Ketua umum DPP PMWI, M. Malik Purnama dan Dewan pembina PMWI Provinsi DKI Jakarta, Shandy Aditya turut menyampaikan apresiasi kepada organisasi PMWI DKI Jakarta serta berpesan kepada para punggawa PMWI Provinsi DKI Jakarta yang baru dilantik agar organisasi ini dapat seterusnya membantu Pemerintah dalam membentuk ekosistem wirausaha yang tangguh, terlebih di kalangan para generasi muda. (*)