Upaya Pemerintah Untuk Membantu Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Way Kanan

 



Way Kanan (Gerbangindonesia88.com) - Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M kembali menghadiri Kegiatan Pembagian Bantuan Bingkisan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Masjid Al Ikhlas Kampung Simpang Asam Kecamatan Banjit, Kamis (13/04/2023).

Dikatakan oleh Bupati Adipati bahwa sebagai upaya membantu percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan terus melakukan berbagai upaya pendampingan terhadap RTM dan RTM Ekstrim yang bertujuan agar para Keluarga Penerima Manfaat dapat berangsur menjadi mandiri sejahtera, dan terentas dari kemiskinan, sehingga tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan tetapi juga memastikan outcome dari program tersebut dapat berdampak pada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Way Kanan.

“Saya berharap dengan pemberian bingkisan Ramadhan ini dapat sedikit membantu perekonomian yang dihadapi oleh masyarakat, serta kita jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahmi di bulan Ramadhan yang penuh dengan keberkahan serta kemuliaan. Semoga dengan pertemuan ini akan berdampak pada keberkahan rezeki yang kita dapat, dan dipanjangkan umur serta selalu diberikan kesehatan”, ujar Bupati Adipati.

Selain itu, Bupati Adipati juga menghimbau kepada para Keluarga Penerima Manfaat untuk dapat mengembangkan kemandirian, agar mampu bertahan menjadi keluarga yang unggul dan lebih sejahtera secara bertahap.

“Pada kesempatan ini juga Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang terjadi dengan baik antara Pemkab Way Kanan, Kecamatan, Kampung, Organisasi Sosial, Media Massa dan seluruh elemen masyarakat lainnya, yang telah turut berperan  serta dalam memajukan masyarakat Kabupaten Way Kanan, utamanya dalam bidang ekonomi. Semoga sinergitas antar pihak semakin harmonis, semua pihak dapat senantiasa saling bahu-membahu dalam memajukan Kabupaten Way Kanan”, tutur Bupati Adipati. (kf/Maria).