Dalam Ops Ketupat Krakatau 2023 Polri Bersinergitas Dengan TNI Melakukan Pengamanan di Posyan dan Tempat Wisata

 


Pesisir Barat (Gerbangindonesia88.com),-- Pelaksanan pengamanan pada Posyan Ops Ketupat Krakatau 2023 telah berakhir pada hari Senin (01/05/2023) jam 00.00 wib.Polri bersama TNI bersinergitas selama  pengamanan ops ketupat Krakatau 2023 yang tampak di posyan posyan di wilayah hukum Polres Pesisir Barat,Selasa (02/05/2023).

Kapolres Pesisir barat Barat Polda Lampung Akbp  Alsyahendra,S.IK., MH melalui Kasi humas polres pesisir barat IPDA Kasiyono, S.E, M.H mengatakan bahwa kegiatan Operasi Ketupat 2023 hingga hari terakhir Alhamdulillah berlangsung kondusif aman dan lancar.

Mulai hari pertama hingga terakhir pelaksanaan operasi di wilayah hukum Polres pesisir Barat masih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melakukan pemantauan lalu lintas arus balik Lebaran 2023 sampai hari Senin tanggal 01 Mei 2023 pukul 24.00 Wib.

Dan Alhamdulillah selama operasi ketupat berlangsung di wilayah hukum polres pesisir barat dalam keadaan aman terkendali nihil kejadian tindak pidana dan di tempat wisata pantai juga aman terkendali, yang di catatan kami setiap tahun ada korban jiwa tenggelam.

"Pemantauan arus mudik maupun arus balik tersebut dilaksanakan Polri bersama personel gabungan TNI dari Koramil pesisir tengah,Koramil Pesisir Utara,Koramil Pesisir Selatan,  Dishub, Dinkes, Satpol PP dan Senkom,” ucapnya.

IPDA Kasiyono menambahkan keberhasilan dalam operasi ketupat Krakatau 2023 ini karna adanya sinergitas TNI-Polri dan instansi lainnya baik dari Dinkes,pol PP, BPBD dan dishub Peisisir Barat. 

Dalam kegiatan pengamanan tersebut aparat gabungan TNI-Polri tetap siaga berjaga di Posyan  bersama instansi terkait pemerintah daerah, memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan lancar.

"Kami ucapkan apresiasi dan terimakasih yang tak terhingga atas peran aktif TNI serta seluruh stakeholder dalam pelaksanaan operasi ketupat Krakatau 2023 ini, sampai akhir pelaksanaan dapat berjalan aman dan kondusif” tambahnya.


Pihaknya  menjamin Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamtibcar) lalu lintas, sehingga masyarakat bisa dengan aman dan nyaman melakukan kegiatan mudik maupun arus balik serta liburan ke tempat wisata, Bersama kita bisa, tutupnya. (Agus)