DPC KWI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah Resmi Dibentuk



Lampung Tengah -Jurnalis yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, menggelar rapat pertemuan dalam rangka pembentukan, dan penetapan struktur organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan lndonesia Perjuangan (KWI Perjuangan) Kabupaten Lampung Tengah.

Peserta rapat hampir semua dihadiri awak media dari berbagai media massa baik itu media cetak, dan media online yang ada di Kab.Lamteng, yang dilaksanakan di Jalan Otista Bandar Jaya, Senin (01/5/2023).

Hasil dari rapat perdana tersebut terbentuklah susunan kepengurusan DPC KWI Perjuangan Kab.Lamteng sebagai berikut :

Ketua : M. Herman

Sekretaris : Riki Antoni

Bendahara : Edi Saputra.

Dengan Sub bidang

1. Bidang Humas : M.Hefky Aburizal

2. Bidang Ekonomi : Wawan

3. Bidang Koperasi investasi : Aswin

4. Bidang Seni Budaya: Joe

5. Bidang Dokumentasi, dan lT : Afandra

6. Bidang Pemuda dan Olahraga : Alfian

7. Bidang Sosial Masyarakat: Joni

Melalui rapat ini menurut Herman yang ditunjuk secara aklamasi menjabat sebagai Ketua DPC KWI Perjuangan Lamteng, periode 2023-2028 menyampaikan bahwa, dengan semangat bersama rekan-rekan jurnalis yang tergabung di KWI Perjuangan Lamteng, menyusun serta menetapkan struktur organisasi DPC KWI Perjuangan Lamteng, sesuai dengan AD/ART dan mekanisme DPP KWI Perjuangan.

"Bahwa intinya rapat pada kesempatan hari ini membahas mekanisme pembentukan pengurus dan persiapan pelaksanaan Pelantikan ,serta program kerja kedepan," ujar Herman.

Selain itu menurut Herman yang menyebut bahwa, dimana diketahui bahwa banyak masalah dan kendala yang dihadapi oleh awak media di Kab. Lamteng, terkait tidak berjalannya wadah organisasi jurnalis yang dilatar belakangi tidak solidnya antara pengurus dan anggota selama ini.

"Untuk itu mari kita bersama-sama harus saling terbuka dan transparan dalam membesarkan wadah organisasi. Maka hari ini kita harus memiliki wadah yang benar-benar dapat mengayomi dan dapat membantu segala permasalahan yang dihadapi kawan-kawan media khususnya di Kab.Lamteng," ungkapnya.

Lebih lanjut Herman menyampaikan niat baik ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota yang tergabung di KWI Perjuangan, yang hadir maupun yang belum dapat hadir mengikuti kegiatan rapat pembentukan kepengurusan pada hari ini.

"Melalui rapat kepengurusan tersebut DPC KWI Perjuangan Lamteng, dapat segera menentukan persiapan pelantikan, serta menentukan arah dan program kerja kedepan. Saya berharap organisasi KWI Perjuangan Lamteng ini dapat benar-benar bekerja secara profesional dan bertanggung jawab dalam mengelola organisasi kewartawanan ini," pungkas Herman. (Edi)